Tafsir Mimpi Hubungan Intim Menurut Islam

43
260513

BincangSyariah.Com – Menurut Imam Abu Said al-Waizh, pada dasarnya mimpi hubungan intim itu pertanda akan mendapatkan yang diinginkan dan tercapainya harapan. Namun demikian, terdapat berbagai tafsiran mimpi hubungan intim. Ini tergantung orang yang bermimpi itu mimpi berhubungan intim dengan siapa. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam Muntakhabul Kalam fi Tafsiril Ahlam karya Imam Ibnu Sirin.

Orang yang bermimpi hubungan intim, baik dengan pasangannya atau bukan, ia akan mendapatkan apa yang diharapkan, terlebih lagi bila ia sampai mimpi basah atau keluar mani sebagaimana keterangan berikut.

قال دانيال من رأى أنه يجامع فإنه يدل على حصول مراده خصوصا إن أنزل

Danial berkata, orang yang bermimpi hubungan intim itu pertanda akan menggapai harapannya, terlebih lagi bila ia sampai keluar mani (dalam mimpi tersebut).

Sementara itu, orang yang bermimpi berhubungan intim, namun tidak sampai keluar mani itu pertanda akan mencari ilmu-ilmu yang sulit dan hikmah yang samar.

Walaupun berhubungan intim dengan sesama jenis itu haram, namun ternyata mimpi hubungan intim lelaki dengan lelaki mempunyai arti yang bagus sebagaimana penjelasan berikut.

ومن رأى أنه جامع رجلا فإن المفعول ينال من الفاعل خيرا

Orang yang bermimpi berhubungan badan dengan lelaki itu pertanda lelaki yang menjadi objek itu akan mendapatkan kebaikan dari pelaku.

Sementara itu, orang yang bermimpi berhubungan badan dengan istrinya sendiri itu memiliki tafsiran yang baik.

ومن رأى أنه جامع زوجته على عادته فإنه يصلها بالبر والخير

Orang yang bermimpi menjimak istrinya seperti biasa itu pertanda ia akan melakukan suatu kebajikan dan kebaikan untuk istrinya.

Sementara itu, orang yang bermimpi bersetubuh dengan mahramnya itu pertanda buruk.

Baca Juga :  Fenomena Sahabat yang Murtad di Awal Masa Islam

ومن رأى أنه يجامع أحدا من محارمه فإنه يكون قليل المحبة والشفقة لمن فعل بها، وربما تنقطع مودته عنها. وإن كانت ميتة فإنه يدل على حصول هم وغم. وقيل إن رؤيا ذلك خير للفاعل والمفعول وربما دل على الحج.

Orang yang bermimpi bersetubuh dengan salah satu keluarga perempuannya itu pertanda ia memiliki rasa kasih sayang yang sedikit padanya, bahkan mungkin ia sudah tidak mengasihi keluarga perempuannya itu. Jika si keluarga perempuan yang disetubuhi (dalam mimpi) itu sudah meninggal maka pertanda ia akan mendapatkan kesusahan dan kegelisahan hati. Tapi konon semua mimpi itu baik bagi keduanya, dan bahkan bisa jadi pertanda akan berangkat haji.

Mengenai mimpi jimak dengan orang yang sudah meninggal, Ibnu Sirin memerinci sebagai berikut.

ومن رأى أنه يجامع زوجته وكانت ميتة فلا خير فيه. ومن رأى أنه يجامع امرأة ميتة مجهولة فإنه حصول مراد

Orang yang bermimpi berjimak dengan istrinya yang sudah meninggal itu pertanda tidak ada kebaikan baginya. Sementara itu, orang yang bermimpi hubungan intim dengan perempuan yang sudah meninggal dan tidak diketahui identitasnya itu pertanda akan mendapatkan apa yang diinginkannya. Wallahu a’lam bis showab.

43 KOMENTAR

  1. Saya mimpi bersetubuh dengan suami saya. Makanya saya lihat situs ini.
    Smoga hal yang baik baik yang saya dapat. Aamiin

  2. Assalamualaikum… Saya semalam bermimpi bersetubuh dengan wanita yang bersuami yang belum saya kenal. Lalu mimpi itu tersambung kembali. Mohon maap apa itu….

  3. saya mimpi melihat sepasang orang sedang berhubungan intim, tapi pas saya liatin ternyata ketahuan dan mereka tidak jadi berhubungan intim. dan kemudian saya bangun. apa artinya ya..?

  4. sye br mimpi brhubugan badan dgn orang y sye tx knl. dn bibik sye mmbukak pintu bilik itu dn menujukn dn memasukan smua orang dalam bilik itu apa mksud yew y tau tolong bgi tau sye

  5. Kenapa mimpinya semua dari sudut pandang laki2, apa tidak ada penjelasan kalo perempuan yang bermimpi demikian? Atau perempuan yang melihat kejadian2 tsb di mimpi? (Contoh: istri bermimpi disetubuhi suami) apa artinya sama saja seperti yang tertera di atas?

  6. Tp kalo saya liat orang yang sedng berhubungan intim itu pertanda apa? Pas saya bermimpi pada jm 01:27 malam saya tau karna saya terbangun

  7. Bagaimana jika mimpi,kalo aku sudah di madu dan aku udah tau itu,trs istri nya minta trs aku nangis,dan madu ku itu ibu nya sendiri itu gimna yaa,udah dua kali mimpiin gni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here