Tulis Doa Ini Agar Selamat dari Wabah Penyakit

8
2822

BincangSyariah.Com – Menurut para ulama, tha’un merupakan sebuah jenis penyakit atau wabah yang menyerang masyarakat di sebuah wilayah tertentu atau negara tertentu. Karena tha’un sangat berbahaya, maka kita dianjurkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah agar kita diselamatkan dari wabah penyakit ini.

Dalam kitab Sa’adatud Darain fi Al-Shalati ‘ala Sayyidil Kaunain, Syaikh Yusuf bin Ismail Al-Nabhani menyebutkan sebuah doa agar kita diselamatkan dari penyakit tha’un. Doa ini tidak dibaca, melainkan ditulis pada sebuah kertas dan kemudian dibawa ke mana saja kita pergi selain ke tempat kotor, seperti tempat buang hajat dan lainnya.

Lafadz doanya sebagai berikut;

اَللَّهُمَّ اِنَّ ذُنُوْبِيْ عَظُمَتْ وَجَلَّتْ وَاَنْتَ يَا سَيِّدِيْ يَا اِلَهِيْ اَعْظَمُ وَاَجَلُّ اَللَّهُمَّ اَعِنِّيْ عَلىَ طَاعَتِكَ بِرِضَاكَ لَا اُرْضِيْكَ حَتَّى تَرْضَى عَنِّيْ بِحَوْلِكَ وَقُوَّتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ وَاَدِمْ عَلَيْنَا النِّعَمَ وَاصْرِفْ عَنَّا الرِّجْزَ وَالنِّقَمَ وَاْلعَذَابَ وَاْلِاثْمَ اِنَّكَ اَنْتَ اْلاَعَزُّ اْلاَكْرَمُ اَمِين اَمِيْن

Allohumma inna dzunuubii ‘adzumat wa jallat wa anta yaa sayyidii yaa ilaahii a’dzomu wa ajallu. Allohumma a’innii ‘alaa thoo-‘atika bi ridhooka laa urdhiika hattaa tardhoo ‘annii bi hawlika wa quwwatika yaa arhamar roohimiin. (Baca: Sabda Nabi, Wabah Itu Peristiwa Alami Bukan Konspirasi)

Allohumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shohbihii wa sallim wa adim ‘alainan ni’ama washrif ‘annar rijza wan niqoma wal adzaaba wal itsma innaka antal a’azzul akromu. Aamiinn. Aamiinn.

Artinya:

Ya Allah, sesungguhnya dosaku agung dan besar, namun Engkau wahai Tuanku dan Tuhanku lebih agung dan besar. Ya Allah, tolonglah aku untuk taat kepada-Mu melalui ridha-Mu, aku tidak bisa meridhakan-Mu hingga Engkau sendiri ridha kepadaku dengan kekuatan dan pertolongan-Mu.

Baca Juga :  Argumen Shalat Jumat hanya 3 Orang dalam Kondisi Lockdown

Ya Allah, limpahkan rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad, juga kepada keluarga dan sahabatnya, dan berilah mereka keselamatan, dan langgengkan nikmat-nikmat atas kami, dan jauhkan dari kami perbuatan kotor, amarah, adzab dan dosa, sesungguhnya Engkau Maha Mulia. Amin. Amin ya robbal ‘alamin.

8 KOMENTAR

  1. Afwan, Do’a itu dipanjatkan bkn di tulis lalu di simpan. Itu namanya jimat. Nabi tak pernah mengajarkan yg demikian..

  2. […] BincangSyariah.Com – Adanya Pandemi COVID-19 telah membuat kita sebagai manusia tersadarkan akan betapa lemahnya diri ini. Seakan kita diajak merenung kembali dan berintrospeksi diri terhadap segala apa yang diperbuat selama ini. Berbagai ikhtiar dan doa terus dilakukan guna berharap kepada-Nya semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktifitas sedia kala. Salah satu ikhtiar doa untuk menghela pandemi COVID-19 yang kini tengah viral adalah Li Khomsatun (Lima Pribadi Mulia). (Baca: Tulis Doa Ini Agar Selamat dari Wabah Penyakit) […]

  3. hati hati bisa syirik ….dan doa itu kerjaan hati beserta mulut bukan kertas…yg bener aja ini ……subkhanalloh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here