Tidak Meninggal Sebelum Bertemu Rasulullah, Ulama Ajarkan Bacaan Shalawat Al-Ummi Ini

12
24703

BincangSyariah.Com –Shalawat al-Ummi disebutkan oleh Ali Ridha bin Abdillah dalam kitabnya Majmu’ al-Rasa-il al-Haditsiyah. Disebutkan bahwa siapa saja yang membaca shalawat al-Ummi ini sebanyak lima ratus kali (500x), maka dia tidak akan meninggal sebelum bertemu Rasulullah Saw dalam keadaan terjaga.

Adapun lafadz shalawat al-Ummi ini adalah sebagai berikut;

اَللَّــهُمَّ صَلِّ عَـلـٰى سَـيِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَـبِـيِّكَ وَرَسُوْلِكَ نَبِى الْأُمِّـى وَعَــلـٰى أَلِـهِ وَصَحْبِهِ وَسِلِّـمْ

Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin ‘abdika wa rosulika nabiyyil ummi wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallim. (Baca: Ini Bacaan Shalawat Agar Semua Hajat Tercapai)

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad saw, hamba-Mu, nabi-Mu, dan utusan-Mu yang ummi (tidak bisa membaca dan menulis) serta limpahkan kepada keluarganya dan sahabatnya, juga limpahkan salam atas mereka.”

Baca Juga :  Hukum Membaca Shalawat di Kamar Mandi

12 KOMENTAR

  1. sholawat ini ketika dibaca setelah ashar pada hari Jum’at sebanyak 80 kali juga bisa menghapuskan dosa sepanjang 80 tahun. (jika tidak keliru dalam kitab jami’us shogir)

  2. Allahumma sholli ala abdika warasulika wa nabiyyikal amiina wa ala alihi wasabihi wasalim

    boleh tanya ga kalau itu bener ga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here