Shalawat Sahibul Quran dan Keutamaannya

1
7489

BincangSyariah.Com – Shalawat Sahibul Quran merupakan salah satu bentuk salawat yang disebutkan oleh Syaikh Farraj Mahmud Muhammad Ya’qub dalam kitabnya Alfaidhus Sani fis Shalati ‘alan Nabi.

Keutamaan shalawat ini adalah siapa pun yang banyak membaca shalawat ini, maka akan dimudahkan oleh Allah untuk menghafal dan memahami Alquran. Karena itu, bagi siapa saja yang memiliki keinginan kuat untuk hafal Alquran, maka hendaknya mengamalkan shalawat ini dan dibaca sebanyak-banyaknya. Dengan izin Allah, dia akan dimudahkan oleh Allah untuk menghafal Alquran dengan barakah salawat ini.

Lafadz salawat Sahibul Quran adalah sebagai berikut;

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الْقُرْآن صلاةً لايُكَيِّفُهَا جَنَان تُثَقِّلُ الْمِيزَانَ وَتُرْضِي الرَّحْمَن  وَعَلَى آلهِ وَصَحْبِهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالمَين

Allohumma sholli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina muhammadin shohibil qur-ani sholatan la yukayyifuha jananun tustaqqilul mizana wa turdhir rohmana wa ‘ala alihi wa shohbihi wal hamdulillahi robbil ‘alamina.

“Ya Allah, limpahkanlah shalawat, salam dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, pemilik Alquran, dengan salawat yang tak mampu diungkapkan oleh hati, memberatkan timbangan kebaikan dan mendatangkan keridhaan Yang Maha Pengasih. Begitu limpahkanlah kepada para keluarga dan sahabatnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan sekalian alam.”

Baca Juga :  Doa setelah Membayar Zakat Fitrah

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here