Agar Terhindar dari Kesedihan, Bacalah Shalawat Ini

0
2462

BincangSyariah.Com – Kesedihan sering kali menghinggapi hati setiap orang. Merasakan kesedihan adalah sebuah kondisi yang tidak dapat dihindari. Mungkin kita berulang-ulang merasakannya dalam tiap bulannya. Rasa sedih itu dikirim Allah tidak melulu membuat hamba-Nya menjadi lemah. Ada beberapa efek positif yang dapat muncul ketika sedang merasakan kesedihan. Salah satunya adalah bisa meningkatkan kemampuan memori.

Namun jika kesedihan yang hadir itu begitu mendalam, maka akan memunculkan efek negatif tentunya. Disinilah saatnya kita merayu Allah dengan doa terbaik yang kita miliki. Masalah apapun yang ada itu hasil cipta Allah. Perasaan yang mengganggu itu juga utusan Allah. Sehingga ketika dirasa kesedihan itu begitu mendalam, berlairah menuuju sang pencipta masalah dan perasaan tersebut. Tak lain dan tak salah adalah berdoa kepada Allah. Selain itu, kita perlu juga untuk memperbanyak membaca shalawat Dzahbul Hazn ini agar kita cepat terhindar dari kesedihan.

اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَی سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَاذْهِبْ حَزْنَ قَلْبِيْ فِی الدُّنْيَا وَاْلأَخِرَةِ

Allohumma sholli wa sallim ‘ala sayyidina muhammadin wadzhib hazna qolbi fid dunya wal akhiroti.

Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad saw, dan hilangkanlah kesedihan hatiku di dunia dan akhirat.

Shalawat ini disebutkan oleh Ibnu Watiniyah dalam bukunya Kumpulan Shalawat Nabi Superlengkap. Disebutkan bahwa khasiat dan keutamaan shalawat ini adalah dapat menghilangkan kesedihan dalam hati, baik di dunia maupun di akhirat.

Baca Juga :  Untuk Hilangkan Kesusahan Hidup, Baca Shalawat Annuruz Zati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here