Sayidah Aisyah Meruqyah Nabi Saw dari Penyakit Ain dengan Doa Ini

0
1259

BincangSyariah.Com – Pada dasarnya, semua orang bisa dan sangat mungkin terkena penyakit ain, baik laki-laki atau perempuan, muda atau tua dan lain sebagainya. Juga penyakit ain timbul dari siapa saja, baik dari orang saleh dan orang yang mencintai karena takjub atau dari orang yang dengki dan jahat karena iri. Bahkan Nabi Saw pernah terkena penyakit ain dan diruqyah oleh Sayidah Aisyah. (Baca: Doa Ruqyah untuk Penyakit Kencing Batu)

Adapun doa yang dibaca oleh Sayidah Aisyah ketika meruqyah Nabi Saw dari penyakit ain adalah sebagai berikut;

امْسَحِ الْبَاسَ رَبَّ النَّاسِ بِيَدِكَ الشِّفَاءُ لا كَاشِفَ لَهُ ألا أَنْتَ

Imsahil ba’sa robban naasi biyadikasy syifaa-u laa kaasyifa lahuu illaa anta.

Ya Allah, hilangkanlah penyakit ini, wahai Tuhan manusia, hanya berada di tangan-Mu kesembuhan, tiada yang dapat menghilangkan penyakit kecuali Engkau.

Doa ini berdasarkan hadis riwayat Imam Ahmad, dia Sayidah Aisyah, dia berkata;

كُنْتُ أَرْقِي رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم مِنَ الْعَيْنِ فَأَضَعُ يَدِي عَلَى صَدْرِهِ وَأَقُولُ امْسَحِ الْبَاسَ رَبَّ النَّاسِ بِيَدِكَ الشِّفَاءُ لا كَاشِفَ لَهُ ألا أَنْتَ

Saya pernah meruqyah Rasulullah Saw dari penyakit ain, kemudian saya meletakkan tanganku pada dada Rasulullah Saw sambil saya mengucapkan; Imsahil ba’sa robban naasi biyadikasy syifaa-u laa kaasyifa lahuu illaa anta (Ya Allah, hilangkanlah penyakit ini, wahai Tuhan manusia, hanya berada di tangan-Mu kesembuhan, tiada yang dapat menghilangkan penyakit kecuali Engkau).

Baca Juga :  Doa Ketika Memotong Kuku

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here