Saat Sedang Kelaparan dan Tak Punya Uang, Baca Doa Ini

0
3282

BincangSyariah.Com – Dalam hidup, adakalanya kita berada dalam kecukupan sehingga kita tidak kekurangan dalam sandang dan pangan. Namun adakalanya kita juga berada dalam kekurangan sehingga kita kadang sampai kelaparan karena tidak ada makanan yang bisa dimakan. Jika kita sedang berada dalam kekurangan dan kelaparan, agar segera diberi rezeki oleh Allah, maka kita harus membaca doa berikut;

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَ ، فَإِنَّهُ لَا يَمْلِكُهَا إِلَّا أَنْتَ

Allohumma inni as-aluka min fadhlika wa rohmatika fa innahu la yamlikuha illa anta.

”Ya Allah, saya meminta anugerah dan rahmat kepada-Mu, karena hanya Engkaulah yang memilikinya.”

Doa ini bersumber dari hadis riwayat Imam al-Thabrani dari Abdullah bin Mas’ud, dia bercerita;

ضَافَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، فَأَرْسَلَ إِلَى أَزْوَاجِهِ يَبْتَغِي عِنْدَهُنَّ طَعَامًا، فَلَمْ يَجِدْ عِنْدَ وَاحِدَةٍ مِنْهُنَّ، فَقَالَ:اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَرَحْمَتِكَ، فَإِنَّهُ لا يَمْلِكُهَا إِلا أَنْتَ، فَأُهْدِيَتْ إِلَيْهِ شَاةٌ مَصْلِيَّةٌ، فَقَالَ:هَذِهِ مِنْ فَضْلِ اللَّهِ، وَنَحْنُ نَنْتَظِرُ الرَّحْمَةَ.

“Nabi saw kedatangan tamu. Beliau lantas mengutus seseorang untuk menemui para istri beliau barangkali ada yang punya makanan. Namun ternyata tidak ada satu pun istri beliau yang punya makanan. Nabi saw lantas berdoa, ‘Allohumma inni as-aluka min fadhlika wa rohmatika fa innahu la yamlikuha illa anta.’ Kemudian setelah itu beliau mendapatkan daging kambing panggang. Nabi saw lantas berkata, ‘Ini adalah sebagian dari karunia-Nya. Kami sedang menunggu rahmat-Nya.”

Baca Juga :  Ini Doa yang Dibaca Nabi Jelang Kematiannya


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here