Rasulullah Ajarkan Doa Ini pada Cucunya Agar Terhindar dari Segala Hal yang Membahayakan

0
52815

BincangSyariah.Com – Setan, binatang berbisa  dan pandangan mata yang buruk merupakan ujian dan cobaan dari Allah yang didesain dengan cara-Nya agar seorang hamba mendekat dan memohon kekuatan kepada-Nya. Setelah berusaha dalam perihal duniawi, manusia memasrahkan segala kesulitan hidupannya  hanya kepada Allah.

Strategi hidup yang seperti itulah yang dimudahkan jalan keluarnya. Dalam QS At Thalaq ayat 3 disebutkan:

وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

Dalam menghadapi berbagai godaan setan, gangguan binatang buas dan pandangan mata yang membawa keburukan, Rasulullah mengajarkan untuk berdoa kepada Allah. karena sejatinya semua godaan  setan, gangguan binatang buas dan pandangan mata adalah hasil cipta Allah dan hanya Allah yang bisa melenyapkan kembali semuanya. Sebab itu, tetap berusaha dan berdoalah kepada Allah dengan segenap kekuatan yang dimiliki.

Adapun lafal doa yang baca agar terhindar dari godaan setan, binatang buas dan pandangan mata yang membawa keburukan adalah dibawah ini.  doa Rasulullah kepada cucunya Hasan dan Husen yang diriwayatkan oleh Al-Bukhari:

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّةِ، مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لاَمَّةٍ

A’udzu bikalimatillahit tammati min kulli syaithanin wa hammatin wa min kulli ‘ainin lammah.

Aku lindungi kamu berdua dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari semua setan dan binatang buas, serta dari pandangan mata yang membawa keburukan

Baca Juga :  Tata Cara Menjawab Azan dan Iqamah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here