Panjatkan Doa Ini, agar Anak Keturunanmu Rajin Shalat

0
848

BincangSyariah.Com – Setiap orang tua pasti berharap agar anak-cucu beserta seluruh keturunannya merupakan golongan yang rajin menegakkan shalat. Sebab shalat merupakan tiang agama serta amalan pertama yang akan dipertanyakan di akhirat kelak.

Untuk itu, maka kita bisa memanjatkan doa berikut ini agar anak keturunan kita kelak termasuk orang-orang yang rajin menegakkan shalat.

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

Rabbi j’alnii muqiimash shalaat wa min dUrriyatii, rabbanaa wa taqabbal du’aa

Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. (QS. Ibrahim: 40)

Jalaluddin al-Suyuthi dalam Tafsir Jalalain menjelaskan bahwa Nabi Ibrahim sengaja di dalam doanya ini memakai ungkapan min yang menunjukkan makna sebagian karena Allah Swt telah memberitahukan kepadanya bahwa di antara anak cucunya itu terdapat orang yang kafir. Semoga, kita termasuk bagian orang-orang yang beriman. Amiin

Baca Juga :  Memperlakukan Anak Menurut Alquran


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here