Dzikir yang Setara dengan Menanam Pohon di Surga

1
6010

BincangSyariah.Com – Setiap manusia tentu saja mendambakan surga dan pertemuan dengan Rabb nya di akhirat kelak. Di antara berbagai ibadah, ada amalan kecil yang bisa mengantarkan pelaksananya menuju surga, salah satunya adalah dzikir.

Rasulullah SAW pernah menyebutkan dzikir yang apabila diucapkan seorang muslim, maka akan ditanamkan untuknya satu pohon di surga dari setiap bacaannya. Dzikir yang setara dengan menanam pohon di surga ini sebagaimana yang diajarkan Rasulullah SAW kepada Abu Hurairah.

Suatu ketika Abu Hurairah sedang menanam tanaman. Tiba-tiba Rasulullah SAW lewat di hadapannya. Beliau pun bertanya “Wahai Abu Hurairah, pohon apa yang sedang kamu tanam?” “Tanaman milikku” jawab Abu Hurairah.

Melihat antusias Abu Hurairah menanam pohon, Rasulullah SAW kembali bertanya “Maukah kamu kutunjukkan tanaman yang lebih baik dari milikmu ini?”

“Tentu saja mau ya Rasulullah,” jawab Abu Hurairah bersemangat. Terbayang di fikirannya tanaman-tanaman yang lebih baik dari miliknya.

Rasulullah SAW kemudian bersabda “Ucapkanlah Subhanallah walhamdulillah wa laa ilaaha illallah wallahu akbar, maka akan ditanamkan satu pohon untukmu di surga dari setiap bacaannya.”

(Disarikan dari hadis riwayat Ibnu Majah)

Tulisan ini sudah dipublikasikan di Islami.co

Baca Juga :  Doa Nabi Daud Ketika Mengalami Kesulitan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here