Malam Ini Terjadi Fenomena Komet Atlas, Ini Doa yang Dianjurkan Dibaca

3
3445

BincangSyariah.Com – Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (LAPAN) menginformasikan pada masyarakat bahwa fenomena Komet Atlas akan melintas di langit utara Indonesia malam ini. Fenomena tersebut bisa dimati di langit utara pada pukul 18.00 hingga 23.00 WIB. Masyarakat membutuhkan teleskop agar bisa mengamati fenomena alam ini. (Baca: Doa Ketika Ada Bintang Jatuh)

Jika kita kebetulan melihat bintang bergeser atau berpindah saat memandang langit, maka kita dianjurkan untuk membaca doa berikut:

اللَّهُمَّ صَوِّبْهُ وَأَصِبْ بِهِ وَقِنَا شَرَّ مَا يَتَّبِعُ

Allohumma showwibhu wa ashib bihii wa qinaa syarro maa yattabi’u.

Ya Allah, betulkan posisinya, tetapkanlah ia, dan peliharalah kami dari keburukan yang mengikutinya.

Doa ini berdasarkan riwayat yang disebutkan oleh Ibnu Abi Syaibah dalam kitab Mushannaf-nya berikut;

حَدَّثَنَا عَمْرُو بْنُ خَالِدٍ قَالَ: سَمِعْتُ زَيْدَ بْنَ عَلِيٍّ، يُحَدِّثُ عَنْ أَبِيهِ، عَنْ جَدِّهِ، قَالَ: كَانَ إِذَا رَأَى الْكَوْكَبَ مُنْقَضًّا، قَالَ: اللَّهُمَّ صَوِّبْهُ وَأَصِبْ بِهِ وَقِنَا شَرَّ مَا يَتَّبِعُ

Amr bin Khalid bercerita pada kami, dia berkata; Aku mendengar Zaid bin Ali, dia bercerita dari bapaknya, dari kakeknya berkata; ‘Ketika dia melihat bintang bergeser, maka dia mengucapkan doa, ‘Allohumma showwibhu wa ashib bihii wa qinaa syarro maa yattabi’u (Ya Allah, betulkan posisinya, tetapkanlah ia, dan peliharalah kami dari keburukan yang mengikutinya).

Baca Juga :  Tafsir Surah al-Rahman Ayat 5-6; Matahari-Bulan Beredar pada Orbit dan Bintang-Pohon Bersujud

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here