Ini Doa yang Diajarkan Rasul agar Terlindung dari Bisikan Setan

2
1290

BincangSyariah.Com – Dalam surat Al-Baqarah, diceritakan bagaimana setan berjanji akan selalu menggoda anak cucu Adam hingga mereka masuk ke dalam golongan orang-orang yang merugi.  Karena itu Nabi Muhammad mengajarkan kita agar selalu berdoa memohon perlindungan dari godaan bisikan setan dengan membaca doa berikut ini

 رَبِّ أَعُوذُ بِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِينِ وَأَعُوذُ بِكَ رَبِّ أَنْ يَحْضُرُونِ

Rabbi a’uudzibika min hamazaatisy syayaathiini wa a’uudzubika rabbi an yahdhuruun

Artinya:  “Ya Tuhanku aku berlindung kepada Engkau dari bisikan-bisikan setan. Dan aku berlindung (pula) kepada Engkau ya Tuhanku, dari kedatangan mereka kepadaku”. (QS. Al-Mukminun [23]: 97-98)

Jalaluddin al-Suyuti menjelaskan dalam tafsir Jalalain, bahwa maksud dari bisikan setan adalah kecenderungan-kecenderungan jelek yang selalu dibisikkan setan untuk menghasut manusia melakukan hal-hal buruk. Sehingga Rasulullah meminta perlindungan Allah dari kedatangan setan-setan itu, karena mereka datang hanya membawa keburukan.

Baca Juga :  Doa saat Menghadapi Lawan


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here