Ini Doa untuk Ketenangan Hati dan Pikiran

1
127954

BincangSyariah.Com – Berikut ini adalah doa untuk ketenangan hati dan pikiran. Jika hati dan pikiran selalu gelisah dan resah sehingga hati dan pikiran tidak tenang dan tentram, maka bacalah doa ini hingga kegelisahan dan keresahan tersebut hilang dari hati dan pikiran kita. Hati dan pikiran yang tenang merupakan modal utama untuk menjalani kehidupan kita dengan baik.

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqna’u bi ’atho-ika.

“Ya Allah, aku memohon kepadaMu jiwa yang merasa tenang kepadaMu, yang yakin akan bertemu denganMu, yang ridho dengan ketetapanMu, dan yang merasa cukup dengan pemberianMu.”

Doa ini diriwayatkan Imam Thabrani dari Abu Umamah, dia berkata;

أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ قَالَ لِرَجُلٍ قُلِ اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً ، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ , وَتَقْنَعُ بِعَطَائِكَ

“Sesungguhnya Nabi saw. berkata (mengajari) seseorang. Katakanlah, ‘Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqna’u bi ’atho-ika.’”

Baca Juga :  Doa yang Diajarkan Rasulullah pada Putrinya Saat Hadapi Kesulitan Hidup

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here