Ini Doa Qunut yang Diajarkan Rasulullah Lengkap Latin dan Terjemahan

1
3461

BincangSyariah.Com – Di pertengahan terakhir bulan Ramadan, disunahkan membaca qunut saat Tarawih. Salah satu doa qunut yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw. adalah (Saat Membaca Doa Qunut, Kemanakah Pandangan Seharusnya Diarahkan?)

اللَّهُمَّ اهْدِني فيمَنْ هدَيْت، وعَافِنِي فيمَنْ عافيتَ، وتَوَلَّني فيمن تَولَّيت، وبارِك لي فيمَا أعطيت، وقِني شرَّ ما قَضَيْت، فإنَّك تقضي ولا يُقْضَى عَليك، إنَّه لا يَذلُّ من واليت، تباركت ربنا وتعاليت” .

Allahummah dinii fiiman hadait, wa ‘aafinii fii man ‘aafait, wa tawallanii fii man tawallait, wa baarik lii fiimaa a’thait, wa qinii syarri maa qadlait, fainnaka taqdhii wa laa yuqdhaa ‘alaik(a), innahu laa yadzillu man waalait, tabaarakta rabbanaa wa ta’aalait (Baca: Hukum Membaca Doa Qunut Saat Shalat Subuh)

Ya Allah semoga Engkau memberikan petunjuk kepadaku dengan orang yang telah Engkau berikan petunjuk, semoga Engkau memberikan keselamatan kepadaku dengan orang yang telah Engkau berikan keselamatan, semoga Engkau memberikan pertolongan kepadaku dengan orang yang telah Engkau berikan pertolongan, semoga Engkau memberikan berkah kepadaku dari hal yang telah Engkau berikan, dan semoga Engkau menjauhkan kami dari keburukan yang telah Engkau tetapkan. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha menghukumi dan tidak ada yang bisa menghukum-Mu, dan sesungguhnya tidak akan menghina-Mu orang yang Engkau sayang. Maha Mulia Engkau, Tuhanku lagi Maha Tinggi. (Selain Shalat Subuh, Apakah Boleh Melakukan Doa Qunut?)

(Diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud)

Baca Juga :  Doa Agar Cepat  "Move On"

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here