Ini Doa Imam Al-Haddad Setelah Membaca Ayat Kursi

0
38

BincangSyariah.Com – Dalam kitab Syarh Ratibul Haddad terdapat keterangan bahwa doa Imam Abdullah bin Alawi Al-Haddad setelah membaca ayat kursi adalah sebagai berikut;

الْحَمْدُ لِلهِ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى رَسُولِ اللهِ وعلى آلهِ

يَا اللهُ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ يَا مَالِكُ يَاقُدُّوْسُ يَالَطِيْفُ يَاقَاهِرُ يَاعَلِيْمُ يَامُحِيْطُ يَاوَاسِعُ يَاحَفِيْظُ يَاعَلِيُّ يَاعَظِيْمُ أسأَلُكَ يَا اللهُ يارَبِّ أنْ تُحْيِيَ قَلْبِيْ وَرُوْحِيْ بِنُوْرِ مَعْرِفَتِكَ وَمَحَبَّتِكَ وَتُحْيِيَ جِسْمِيْ وجَوَارِحِيْ بِنُوْرِ عِبَادَتِكَ وَلُزُوْمِ طَاعَتِكَ ودَوَامِ خِدْمَتِكَ وَأَنْ تَرْزُقَنِي حُسْنَ القِيَامِ بِحَقِّكَ , وَتَمْلأَ يَدَيَّ مِنْ طَيِّبِ رِزْقِكَ وَتَشْمَلَنِيْ بِخَفِيْ لُطْفِكَ وَرَأْفَتِكَ وتُمَلِّكَنِي زِمامَ نَفْسِي حَتَّى أَقُوْدَهَا إِلَى مَا فِيْهِ رِضَاكَ وَنَيْلِ القُرْبِ مِنْكَ وَطَهِّرْنِيْ مِنْ دَنَسِ الْمُخَالَفَاتِ وَالْغَفَلاَتِ وَالشَّهَوَاتِ, وآتِنِيْ رَحْمَةً مِنْ عِنْدِكَ, وعَلِّمْنِي مِنْ لَدُنْكَ عِلْمًا وَهَبْ لِيْ حِكْمَةً وَحُكْمًا, وَعَافِنِي مِنْ سَخَطِكَ وَغَضَبِكَ وَجَمِيْعِ أَنْوَاعِ بَلاَئِك  وَاحْفَظْنِي مِنْ شِرَارِ خَلْقِكَ وَشُرُوْرِهِمْ  وَمِنَ الشُّرُوْرِ كُلِّهَا وَمِنْ جَمِيْعِ الْبَلِيَّاتِ وَالْمِحَنِ وَأَعِذْنِيْ مِنْ مُضِلاَّتِ الْفِتَنِ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ, وَاجْعَلْنِي مِنَ الذِيْنَ لاَيُرِيْدُوْنَ عُلُوًّا فِيْ الأَرْضِ وَلاَفَسَادًا وَهَبْ لِيْ فَضْلاً عَظِيْمًا وَكَفِّرْ عَنِّي سَيِّئَاتِي, وَأَدْخِلْنِيْ مُدْخَلاً كَرِيْمًا, يَا أرْحَمَ الرَّاحَمِيْنَ (ثلاثا) وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَآلِهِ وَصْحِبِهِ وَسَلَّمَ.

Artinya:

Segala puji bagi Allah. Semoga rahmat dan salam dilimpahkan atas Rasulullah dan keluarganya.

Ya Allah, wahai Yang Hidup Kekal, wahai Yang Berdiri Sendiri, wahai Raja, wahai Yang Maha Suci, wahai Yang Maha Lembut, wahai Yang Maha Kuasa, wahai Yang Maha Mengetahui, wahai Yang Maha Meliputi (segala sesuatu), wahai Yang Maha Luas, wahai Yang Maha Tinggi, wahai Yang Maha Tinggi dan Agung.

Aku memohon kepada-Mu, ya Allah, wahai Tuhanku, kiranya Engkau menghidupkan hati dan ruhku dengan nur makrifat dan cinta-Mu. Kiranya Engkau hidupkan jasad dan anggota badanku dengan cahaya ibadah kepadaMu, tetapnya ketaatan kepada-Mu dan lestarinya berkhidmat kepada-Mu.

Kiranya Engkau rizkikan kepadaku kemampuan melaksanakan hak-Mu secara baik. Engkau penuhi kedua tanganku dengan rizki-Mu yang baik. Engkau selimati aku dengan kelembutan dan kemurahan-Mu yang tersem-bunyi.

Engkau beri kemampuan padaku untuk mengekang nafsuku, sampai aku mampu mengarahkannya kepada apa yang membuat-Mu ridha dan mencapai kedekatan dengan-Mu. Sucikanlah aku dari kotoran penentangan terhadap-Mu, kelalaian dan syahwat. Berilah aku rahmat dari sisi-Mu. Ajarkan kepadaku ilmu dari sisi-Mu. Anugerahilah aku hikmah kebijakan dan hukum.

Ampunilah aku dari kemurkaan-Mu, kemarahan-Mu dan seluruh balak cobaan-Mu. Peli-haralah aku dari kejahatan dan keburukan makhluk-Mu, dari seluruh keburukan yang ada, serta dari seluruh cobaan dan ujian. Lindungilah aku dari fitnah yang menyesatkan, baik yang nampak maupun yang tersembunyi.

Jadikanlah aku termasuk orang-orang yang tidak ingin tinggi hati dan membuat kerusakan di muka bumi. Berilah aku anugerah-Mu yang agung. Hapuskanlah dariku keburukan-keburukanku. Masukkan aku ke tempat masuk yang mulia (surga). Wahai Tuhan Yang Maha Penyayang dari sekalian penyayang. Semoga Alah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita, Muhammad, beserta keluarga dan para sahabatnya.

100%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here