Ingin Selalu Dicintai Allah, Seringlah Baca Doa Ini

0
7404

BincangSyariah.Com – Sudahkan kita mencintai Allah dan menjadi bagian dari hamba yang dicintai Allah? Orang yang mencintai Allah akan mendapat kasih sayang Allah, seperti dua insan yang saling mencintai maka mereka akan saling mengasihi dan memberi serta rela berkorban demi yang dicintainya, Allah juga seperti itu dan lebih luar biasa cintanya dan kasih sayang yang diberikanNya.

Ampunan dariNya merupakan jaminan yang indah bagi hamba yang mencintaiNya. Dalam QS Ali Imran ayat 31 disebutkan:

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

“Katakanlah: “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”

Namun perihal cinta kepada Allah bukanlah perkara yang mudah, akan ada banyak godaan dan ujian yang akan membuktikan apakah kita mampu mempertahankan cinta kepada Allah, baik itu godaan setan yang tak terlihat atau godaan dari setan yang berwujud manusia.

Oleh karena itu, seyogyanya kita tiada henti untuk terus memohon dan berdoa untuk bisa mencintai Allah dan dicintai oleh Allah.

Rasulullah mengajarkan doa untuk bisa mencintai Allah dan dicintai oleh-Nya. Dari hadis yang diriwayatkan oleh Imam Tirmidzi dan Imam Ahmad, doa tersebut berbunyi sebagai berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنِى حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَىَّ مِنْ نَفْسِى وَأَهْلِى وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ

Allahumma innii as’aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal’amalal-ladzii yuballighuniii hubbaka allahummaj ‘al hub-baka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal maa-il baarid

“Ya Allah, aku mohon padaMu, cintaMu, dan cinta orang yang mencintaiMu, amalan yang mengantarkanku menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikan kecintaanku kepada-Mu lebih aku cintai daripada cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, dan air dingin”.

Baca Juga :  Doa Setelah Salat Tarawih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here