Ingin Dikumpulkan Bersama Orang-orang Saleh, Ini Doa yang Dibaca Sayidina Umar

3
725

BincangSyariah.Com – Berkumpul dengan para nabi, para rasul, para auliya dan orang-orang shaleh merupakan suatu nikmat yang diberikan oleh Allah. Oleh karena itu hendaknya kita memohon kepada Allah agar kita dikumpulkan bersama orang-orang pilihan dan orang-orang shaleh, baik di dunia terutama kelak di akhirat. Berikut adalah doa Sayidina Umar untuk memohon kepada Allah agar dikumpulkan bersama orang-orang shaleh.

اَللَّهُمَّ تَوَفَّنِيْ مَعَ اْلأَبْرَارِ وَلَا تَخْلُفْنِيْ فِيْ اْلأَشْرَارِ وَأَلْحِقْنِيْ بِاْلأَخْيَارِ

Allohumma tawaffani ma’al abror wala takhlufni fil asyror wa alhiqni bil akhyar.

“Ya Allah, wafatkanlah saya bersama orang-orang yang baik, dan janganlah Engkau tinggalkan saya bersama orang-orang yang buruk, serta pertemukanlah saya dengan orang-orang pilihan.”

Doa ini berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dalam kitab Adabul Mufrad berikut;

عن عمر؛ أنه كان فيما يدعو: اللهم توفني مع الأبرار، ولا تخلفني في الأشرار، وألحقني بالأخيار

“Dari Sayidina Umar, sesungguhnya dia berdoa; ‘Allohumma tawaffani ma’al abror wala takhlufni fil asyror wa alhiqni bil akhyar.’”

Baca Juga :  Nabi Khidir dan Nabi Ilyas Baca Zikir Ini Agar Dihindarkan dari Bahaya


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here