Ingin Dapatkan Nikmat Dunia dan Akhirat Tak Terhingga, Bacalah Shalawat Alin’am Ini

5
4277

BincangSyariah.Com – Shalawat Alin’am merupakan salah satu bentuk redaksi shalawat yang disebutkan oleh Syaikh Yusuf bin Ibrahmin Annabhani dalam kitabnya Afdhalus Shalawat ‘ala Sayyidis Sadat. Beliau juga menjelaskan bahwa menurut Sayid Ahmad Asshawi, shalawat ini merupakan salah satu pintu kenikmatan dunia dan akhirat bagi pembacanya dan pahala shalawat ini tidak terhingga.

قال سيدي أَحمد الصاوي هذه صلاة الأنعام وهي من أبواب نعيم الدنيا والآخرة لتاليها وثوابها لا يحصى

“Sayid Ahmad al-Shawi berkata tentang shalawat Al-In’am ini. Shalawat ini merupakan di antara pintu-pintu kenikmatan dunia dan kenikmatan akhirat bagi orang yang bersedia mengamalkannya, sedangkan pahalanya tidak terhingga.”

Adapun lafal shalawat ini adalah sebagai berikut;

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكَ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ عَدَدَ إِنْعَامِ الله وَأِفْضَالِهِ

Allahumma sholli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi ‘adada in’amillahi wa ifdholihi

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat, salam dan keberkahan kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, dan kepada keluarganya sebanyak nikmat Allah dan karunia-Nya.”

Baca Juga :  Doa Kafaratul Majlis yang Diajarkan Malaikat Jibril Kepada Nabi 

5 KOMENTAR

  1. Mohon Ijin dan Minta Ridho DUnia & Akhirat untuk mengcopy beberapa bacaan SHalawat dan mudah-mudahan dengan Berkat RASULULLAH bisa mengamalkannya. AMIN

  2. Assalamualaikum,Wr,Wb.pak ustadz yang saya hormati,saya mohon ijin dan ridhonya,dari pak ustadz untuk mengamalkan shalawat al in’am,untuk saya amalkan,dan mohon izazah shalawat al in’am dari pak ustadz buat saya,untuk saya amalkan,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here