Dzikir untuk Mendapatkan Mahkota Surga dari Allah

0
2219

BincangSyariah.Com – Jika sekedar melihat mahkota yang diraih Miss Universe bisa membuat kita takjub setakjub-takjubnya, bagaimana jika bisa melihat mahkota surga? Atau bahkan kita sendiri yang kelak akan mendapatkan mahkota surge tersebut? Tentu ini merupakan satu cita yang baik untuk ditanam dalam diri.

Mahkota Miss Universe yang begitu indah hanya akan dikenakan pada perwakilan daerah yang memenuhi berbagai kategori terbaik dalam berbagai bidang, begitupun dengan mahkota surga. Jika masuk ke dalam surga saja sudah merupakan hal istinewa, bagaimana istimewanya jika kita bisa memakai dan mendapatkan mahkota surga tersebut?

Mahkota surga yang merupakan pemberian langsung dari Allah memang banyak dikenal sebagai penghargaan-Nya kepada mereka yang mengahafal al Qur’an. (Baca: Agar Tidak Lupa Hafalan Al-Quran, Baca Doa Berikut Ini). Namun rupanya mahkota surga tersebut bisa diraih dengan cara yang berbeda, alias mahkota tersebut tidak hanya untuk hafidz Qur’an. Karena mereka yang berdzikir hauqalah yaitu ucapan “La haula wa la quwwata illa billah” juga bisa mendapatkan penghargaan berupa mahkota surga dari Allah. Sebagaiman suratan hadis di bawah ini:

عن أبي موسى الأشعري رضي الله عنه قال: قال لي النبي صلى الله عليه وسلم: ألا أدلك على كنز من كنوز الجنة؟ فقلت: بلى يا رسول الله قال: قل لا حولا ولا قوة إلا با الله

Dari Abu Musa al Asy’ari, ia berkata: Rasulullah bersabda: maukah ku tunjukkan kepadamu satu mahkota dari mahkota surge? Kemudian aku menjawab: tentu, wahai Rasulullah. Rasulullah bersabda: ucapkanlah “la haula wa la quwwata illa billah” (HR Bukhari dan Muslim)

Dalam penjelasan Syarah Safinah An-Najah, Imam Nawawi Al-Bantani rahimahullah menyebutkan arti kalimat “La haula wa la quwwata illa billah” adalah sebagai berikut:

Baca Juga :  Hafalan Alquran Masih Belum Lancar, Apa Kata Rasulullah?

لاَ يَحُوْلُ عَنْ مَعْصِيَةِ اللهِ إِلاَّ بِاللهِ وَلاَ قُوَّةَ عَلَى طَاعَةِ اللهِ إِلاَّ بِعَوْنِ اللهِ

Tidak ada yang menghalangi dari maksiat pada Allah melainkan dengan pertolongan Allah. Tidak ada pula kekuatan untuk melakukan ketaatan pada Allah selain dengan pertolongan Allah.”

Dengan demikian, orang yang berdzikir dengan kalimat “La haula wa la quwwata illa billah” menyadari dengan kesadaran di atas sadar bahwa hanya Allah yang bisa memberikan pertolongan dan kekuatan. Di sinilah tercermin sebuah penyerahan diri dalam segaal urusan kepada Allah sang pencipta segala nikmat dan mara bahaya.

Adapun keistimewaan orang yang berdzikir dengan kalimat mulia tersebut adalah kelak akan mendapatkan mahkota terindah di surga. Subhanallah, semoga kita termasuk satu dari ribuan barisan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here