Doa untuk Perempuan Hamil Tua

0
258

BincangSyariah.Com – Selain doa-doa umum yang pernah diajarkan Rasulullah Saw. serta ayat-ayat Alquran yang dapat dibaca untuk memudahkan proses persalinan, ada pula doa untuk perempuan hamil tua. Berikut adalah doa yang dapat diamalkan:

اَللَّهُمَّ أَسْأَلُكَ حُسْنَ الخُلُقِ وَهَوْنَ الطَّلْقِ، يَا خَالِقَ النَّفْسِ مِن النَّفْسِ، يَا مُخَلِّصَ النَّفْسِ مِنَ النَّفْسِ، يَا مُخْرِجَ النَّفْسِ مِنَ النَّفْسِ، خَلِّصْنِيْ.

Allahumma Asaluka Husnal Khuluqi wa Haunat Thalqi, Ya Khalqan Nafs Minan Nafs, Ya Mukhallisan Nafsi Minan Nafsi, Ya Mukhrijan Nafsi Minan Nafsi Khallisni

“Ya Allah, Aku meminta kepada-Mu diberikan perangai yang baik dan kemudahan melahirkan. Ya Allah Yang Maha Menciptakan janin, Yang Mempermudah keluarnya janin, Yang Mengeluarkan janin dari rahim ibunya. Permudahlah proses persalinanku.”

“اَللَّهُمَّ يَا مُسَهِّلَ الشَّدِيْدِ، وَيَا مُلَيِّنَ الْحَدِيْدِ، وَيَا مُنْجِزَ الْوَعِيْدِ، يَا مَنْ هُوَ كُلَّ يَوْمٍ فِيْ أَمْرٍ جَدِيْدٍ، أَخْرِجْنِيْ مِنْ حَلْقِ الضَّيْقِ إِلَى أَوْسَعِ الطَّرِيْقِ، بِكَ اَدْفَعُ مَا لاَ أُطِيْقُ، وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلَّاَ بِالله”.

Allahumma Yaa Musahhilas Syadid, wa Ya Mulayyinal Hadid, Wa Ya Munjizal Wa’id, Wa Ya Man Huwa Kulla Yaumin Fi Amrin Jadid, Akhrijni Min Halqid Dhaiq Ila Ausa’it Thariq, Bika Adfa’u Ma la Uthiq, Wa La Haula Wa La Quwwata Illa Billahil ‘Aliyyil Adzim.

“Wahai Allah, Wahai Dzat yang memudahkan yang sulit,, wahai dzat yang melunakkan besi, wahai dzat penyelamat ancaman, wahai dzat yang setiap hari dalam urusan yang baru, keluarkan kami dari rongga kesempitan pada luasnya jalan, kepada Mu aku menyerahkan apa yang aku tak mampu, dan Tidak ada daya dan upaya kecuali dengan (kekuatan) Allah.”

 “اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلًا، وَأَنْتَ إِنْ شِئْتَ جَعَلْتَ الْحَزَنَ سَهْلًا”.

Baca Juga :  Doa Berbuka Puasa di Rumah Orang

Allahumma La Sahla Illa Ma Ja’altahu Sahlan, Wa Anta in Syi’ta Ja’altahul Hazan Sahlan

Wahai Allah, Tidak ada kemudahan kecuali Engkaulah yang menjadikannya mudah, dan Engkau jika Engkau berhendak, Engkau akan menjadikan kesusahan menjadi kemudahan

– “يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ”.

Ya Hayyu Ya Qayyumu Birahmatika Astaghits

“Wahai Dzat Yang Hidup, Wahai Dzat yang Berdiri Sendiri, dengan rahmat Mu aku meminta pertolongan.”

Demikianlah doa untuk perempuan hamil tua yang dapat dipanjatkan, dengan harapan semoga Allah Swt. melancarkan dan memudahkan proses persalinannya. Sehingga baik ia maupun sang anak yang dilahirkan dapat selamat dan sehat. Wa Allahu A’lam bis Shawab.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.