Amalkan Doa Ini untuk Bisa Mencintai karena Allah

1
4893

BincangSyariah.Com – Saling mencintai karena Allah adalah sebaik-baik amal. Jika benar adanya sebuah romantika cinta yang berlandaskan cinta karena Allah, maka cinta tersebut adalah sebaik-baik cinta. Cinta yang demikian bukan lagi memilki tujuan dan berbuat baik, melainkan juga mencintai Allah dengan cara mencintai para wali dan orang-orang pilihan-Nya. Jika benar mencintai para wali dan orang-orang pilihan-Nya dengan sebenar-benarmya, maka tentu akan mengikuti jejak dan menaati mereka juga.

Tidak disangsikan bahwa kecintaan seseorang kepada orang lain karena Allah adalah buah dari kecintaan dirinya kepada Allah  Karena seseorang yang mencintai Allah diharuskan pula untuk mencintai orang-orang yang mencintai Allah dan mereka dicintai oleh-Nya. Ketika seseorang mencintai kekasihnya karena Allah maka ia akan tetap mencintainya selama Allah mencintai orang itu dikarenakaan amal-amal baiknya. Dalam QS Ali Imran [3]: 31 disebutkan,

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ

“Katakanlah (wahai Muhammad kepada umatmu): Jika kalian benar-benar mencintai Allah, maka ikutilah aku (Muhammad), niscaya Allah akan mencintai kalian dan mengampuni dosa kalian“.

Bisa saling mencintai karena Allah adalah karunia yang luar biasa yang perlu dipertahankan. Sebab untuk mencapai tiitk tersebut tidaklah mudah. Namun bagi kita yang belum bisa memiliki cinta yang demikian indahnya, kita bisa memohon dan meminta kepada Allah agar diberikan cinta yang bisa salingmengantarkan kita agar bisa saling mencintai karena Allah. Doa tersebut merujuk pada hadis Nabi yang diriwayatkan oleh Abu Daud.

أَحَبَّكَ الَّذِيْ أَحْبَبْتَنِي لَهُ

Semoga Allah mencintai kamu yang cinta kepadaku karenaNya.” (HR. Abu Daud)

Sebuah doa yang senantiasa dilantunkan oleh jiwa yang merindukan cinta Allah dalam mencintai lainnya. Jika kita bisa mencintai karena Allah, maka tentu kita akan membenci hal-hal yang bertentangan dengan-Nya, yang tidak disukai-Nya. Dengan demikian, kita akan selalu dalam naungan rahmat-Nya. Semoga dengan lantunan doa di atas, kita bisa selalu menyelipkan rasa cinta kepada Allah di atas segala cinta yang tidak hakiki, dan penuh kefanaan. Amiin 

Baca Juga :  Doa ketika Dirayu Wanita Agar Tak Tergoda

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here