Doa Setelah Membaca Surah Al-Ikhlas

1
1955

BincangSyariah.Com – Surah Al-Ikhlas termasuk surah pendek yang banyak dihafal oleh kaum muslimin. Hampir setiap kaum muslimin pasti mengetahui dan hafal surah ini. Selain karena pendek dan mudah dihafal, juga karena surah ini memiliki banyak keutamaan. Di antaranya, sebagaimana disebutkan dalam sebuah riwayat, siapa saja membaca surah Al-Ikhlas sebanyak tiga kali, maka pahalanya sama dengan membaca seluruh Al-Quran. (Baca: Ini Keutamaan Membaca Surah Al-Ikhlas Setelah Shalat Subuh)

Meski surah Al-Ikhlas sering dibaca, namun banyak di antaranya kaum muslimin yang tidak mengetahui doa setelah membaca surah Al-Ikhlas. Padahal, sebagaimana disebutkan dalam kitab Fathul Malikil Majid, Syaikh Al-Dairabi menyebutkan bahwa terdapat sebuah doa yang dianjurkan setelah membaca surah Al-Ikhlas. Doanya sebagai berikut;

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَسْأَلُكَ يَا وَاحِدُ يَا اَحَدُ يَا فَرْدُ يَا صَمَدُ يَا مَنْ لَمْ يَتَّخِذْ صَاحِبَةً وَلَا وَلَدًا يَا مَنْ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْ وَلَمْ يَكُنْ لَهُ كُفُوَّا اَحَدٌ اَسْأَلُكَ بِاَسْمَائِكَ اْلعٍظَامِ وَاَنْبِيَائِكَ اْلكِرَامِ اَنْ تُسَخِّرَ لِيْ خِدَامَ هَذِهِ السُّوْرَةِ لِعَظَمَةِ عَبْدِكَ عَبْدِ الرَّحْمَنِ وَعَبْدِكَ عَبْدِ الصَّمَدِ وَعَبْدِكَ عَبْدِ اْلوَاحِدِ يَكُوْنًوْنَ لِيْ عَوْنًا عًلًى قًضَاءِ حَوَائِجِيْ العَجَلَ اْلعَجَلَ الْوَحَا اْلوَحَا الساَّعَة َالسَّاعَةَ بَارَكَ اللهُ فِيْكُمْ وَعَلَيْكُمْ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allohumma innii as-aluka yaa waahidu yaa fardu yaa shomadu yaa man lam yattakhidz shohibatan walaa waladan yaa man lam yalid walam yuulad walam yakullahuu kufuwwan ahad. As-aluka bi asmaa-ikal ‘izhaami wa anbiyaa-ikal kiroomi an tusakhkhiro lii khidaama haadzihis suuroti li ‘azhomati ‘abdika ‘abdirrohman wa ‘abdika ‘abdish shomadi wa ‘abdika ‘abdil waahidi yakuunuuna lii ‘awnan ‘alaa qodhoo-i hawaa-ijii al-‘ajala al-‘ajala al-wahaa al-wahaa al-saa-‘ata al-saa-‘ata baarokallaahu fiikum wa ‘alaikum wa shollallaahu ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alaa aalihii wa shohbihii wa sallam.

Baca Juga :  Setelah Membaca Surah Al-Ikhlas di Waktu Pagi dan Sore, Bacalah Doa Ini

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu, wahai Dzat Yang Satu, wahai Dzat Yang Esa, wahai Dzat Yang Sendiri, wahai Dzat Yang tidak menjadikan istri dan anak, wahai Dzat Yang tidak melahirkan dan dilahirkan dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya, agar Engkau mempergunakan kepadaku khadam surah ini dengan kemuliaan hamba-Mu, Abdurrahman, dan hamba-Mu, Abdush Shomad, dan hamba-Mu Abdul Wahid, mereka menjadi penolongku untuk terkabulnya hajatku dengan segera, cepat dan saat ini. Semoga Allah memberkahi kalian. Dan semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kami Nabi Muhammad dan keluarganya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here