Doa Setelah Berhubungan Badan dengan Istri

0
146

BincangSyariah.Com – Ketika sepasang suami dan istri hendak berhubungan badan, maka keduanya dianjurkan untuk memulainya dengan membaca basmalah dan doa terlebih dahulu. Doa ketika hendak memulai hubungan badan sudah sangat masyhur, yaitu ‘Allohumma jannibnasy syaithon wa jannibisy syaithona maa rozaqtana.

Selain itu, setelah berhubungan badan dianjurkan pula untuk berdoa kepada Allah sebagai ungkapan rasa syukur karena telah diberikan hubungan badan yang halal. Sebagaimana disebutkan oleh Habib Zain bin Sumaith dalam kitab Al-Nujum Al-Zahirah fi Al-Azkar, doanya sebagai berikut;

اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ جَعَلَهُ فِيْ حَلاَلٍ وَلَمْ يَجْعَلْهُ فِيْ حَرَامٍ وَجَعَلَهُ فِيْ طَاعَةٍ وَلَمْ يَجْعَلْهُ فِيْ مَعْصِيَةٍ وَجَعَلَهُ فِيْ سِتْرٍ وَلَمْ يَجْعَلْهُ فِيْ هَتْكٍ وَجَعَلَهُ فِيْ اَخْيَارٍ وَلَمْ يَجْعَلْهُ فِيْ اَشْرَارٍ

Alhamdu lillaahil ladzii ja’alahuu fii halaalin wa lam yaj’alhu fii haroomin, wa ja’alahuu fii thoo-‘atin wa lam yaj’lahuu fii ma’shiyatin wa ja’alahuu fi sitrin wa lam yaj’alhu fii hatkin wa ja’alahuu fii akhyaarin wa lam yaj’alhu fi asyroorin.

Artinya:

Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan hubungan badan dalam hubungan badan yang halal dan tidak menjadiknnya dalam hubungan badan yang haram, menjadikan hubungan badan dalam ketaatan dan tidak menjadikannya dalam hubungan badan yang maksiat, menjadikan hubungan badan yang tertutup dan menjadikannya hubungan badan yang terbuka, menjadikan hubungan badan dalam kebaikan dan tidak menjadikannya hubunagan badan dalam keburukan.

Baca Juga :  Ini Istighfar yang Dianjurkan Dibaca pada Pagi dan Sore Selama Bulan Rajab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here