Doa saat Memasuki Masjid Nabawi

0
2038

BincangSyariah.Com – Sama dengan kota Makkah, di Madinah juga terdapat tempat yang  Mustajab. Di kota itu juga beliau membangun masjid yang disebut Masjid Nabawi. Di dalam Masjid Nabawi ini terdapat satu tempat yang mustajab untuk berdoa dan berdzikir yang biasa disebut dengan Raudhah.

Raudhah adalah nama suatu tempat di dalam Masjid Nabawi yang letaknya ditandai oleh tiang-tiang putih, yaitu antara rumah (sekarang menjadi kuburan Rasulullah Saw) sampai mimbarnya. Rasulullah bersabda, “Antara rumahku dan mimbarku adalah Raudhah (taman) di antara taman taman surga.” (HR. Imam Khamsah)

Raudhah merupakan salah satu tempat yang maqbul untuk berdoa. Untuk itu sangat dianjurkan untuk memperbanyak doa ketika mengunjungi masjid Nabawi ini. Namun sebelum memasuki area masjid Nabawi, menurut Imam Ghazali dalam Ihya, dianjurkan membaca doa berikut ini

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ. أَعُوذُ باللهِ العَظِيمِ وَوَجْهِ الكَرِيمِ وَسُلْطَانِهِ القَدِيمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ اللَّهُمَّ افْتَحْ لِي أَبْوَابَ رَحْمَتِكَ

Bismillahir rahmaanir rahiim. A’uudzubillahil kariimi wa sulthaanihil qadiimi minasy syaithaanir rajiimi allahummaf tahlii abwaaba rahmatika.

Artinya; Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Aku berlindung kepada Allah yang Maha Agung, kepada wajah-Nya yang Maha Mulia dan kepada kekuasaan-Nya Yang Maha Dahulu dari godaan setan yang terkutuk. Ya Allah, bukakanlah bagiku segla pintu rahmat-Mu.

Baca Juga :  Agar Terhindar dari Sakit Mata, Ini Doa yang Diajarkan Nabi Khidir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here