Doa saat Memasuki dan Melewati Tempat Angker

2
9791

BincangSyariah.Com – Berikut ini adalah doa ketika memasuki atau melewati tempat angker atau berjalan di tempat yang gelap.

يَا اَرْضَ رَبِّيْ وَرَبُّكَ اللهُ اَعُوْذُبِااللهِ مِنْ شَرِّكَ وَمِنْ شَرِّمَافِيْكَ وَشَرِّمَا خُلِقَ فِيْكَ وَشَرِّمَايَدُبُّ عَلَيْكَ اَعُوْذُبِكَ مِنْ اَسَدٍ وَاَسْوَدَ مِنَ الْحَيَّةِ وَالْعَقْرَبِ وَمِنْ سَاكِنِ الْبَلَدِ وَمِنْ وَالَدٍ وَمَا وَلَدَ

Ya ardha rabbi wa rabbukallahu a’udzu billaahi min syarrika wa min syari ma fika wa syarri ma khuliqa fika wa syarri ma yadubbu ‘alaika a’udzu bika min asadin wa aswada minal hayyati wal ‘aqrabi wa min sakinil baladi wa min walidin wa ma walad.

“Wahi bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah. Aku berlindung kepada Allah dari keburukanmu, dari keburukan yang terdapat padamu, dari keburukan segala sesuatu yang diciptakan padamu, dari keburukan makhluk yang merayap padamu, dan aku berlindung kepadamu dari kebuasan singa, ular hitam, kalajengking, dari penduduk negeri dan dari kalangan makhluk manusia dan jin dan keturunannya.”

Hadis ini diriwayatkan oleh Imam Abu Daud, Nasa’i dan Imam Hakim. Doa ini terutama dianjurkan untuk dibaca ketika masuk suatu tempat di waktu malam.

Baca Juga :  Doa Mohon Ditempatkan Bersama Nabi di Surga

2 KOMENTAR

  1. […] Allahumma Rabba Al samawati Al Sab’I wa Ma Azhlalna, wa Rabba Aradhiina Al Sab’I wa Maa Aqlalna, wa Rabba Al Syayaatiini wa Maa Adhlalna, wa Rabba Al Riiha wa ma Dzaraina, Fa Innaa Nas Aluka Khaira Hadzihi Qaryah wa Ahliha, Wa Na’u Dzubika min Syarriha wa Syarri Ahliha wa Syarri maa Fiiha (Baca: Doa saat Memasuki dan Melewati Tempat Angker) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here