Doa Pengantin Pria Agar Pasangannya Salehah

4
4339

BincangSyariah.Com – Doa adalah memohon kekuatan dan perlindungan dari seorang hamba kepada Tuhannya. Doa boleh dilakukan oleh siapa saja, termasuk salah seorang pria yang telah mempersunting pasangannya. Doa tersebut tak lain dan tak bukan untuk memohon kebaikan dan perlindungan dalam rumah tangganya.

Doa pengantin pria yang dibacakan pada kekasih halalnya disaat baru menikahinya bukan sesuatu yang tidak penting. Bukankah kebaikan dan perlindungan itu sangat penting dalam mengarungi bahtera rumah tangga yang mau dimulainya? Kerikil dan batu tajam akan pasti ditemuinya dalam waktu pendek ataupun panjang. Sebab itu jangan lupa untuk membaca doa ketika usai menikahi pasangannya. Sebab cobaan dan ujian yang akan ditemuinya adalah hasil cipta Tuhan. Dan, hanya Tuhan yang bisa membantu dalam mengatasinya. Sebagaiman firman Allah dalam QS Al Mu’min: 60,

ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ

Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan kuperkenankan (permintaan) bagimu

Adapun doa pengantin pria kepada pasangannya sudah diajarkan oleh Rasulullah. Doa tersebut terdapat dalam hadis yang diriwayatkan oleh Abu Dawud dan Ibn Majah yang berbunyi:

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

Allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa jabaltahaa ‘alaihi, wa a’uudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa jabaltahaa ‘alaihi.

Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya. Dan aku mohon perlindungan kepadaMu dari kejelekan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya.

Baca Juga :  Doa Agar Selamat di Hari Perhitungan Amal

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here