Doa Nabi untuk Mengobati Jerawat

3
16725

BincangSyariah.Com – Salah satu gejala yang terbilang mengganggu dalam kehidupan adalah jerawat. Jerawat merupakan masalah kulit yang dimulai ketika minyak dan sel kulit mati menyumbat pori-pori. Kondisi ini umumnya ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada beberapa bagian tubuh, seperti wajah, leher, punggung, dan dada. Jika kita malas untuk mengobati jerawat, maka kita akan berjumpa dengan peradangan yang semakin menyebar dan parah. Pasalnya, bakteri penyebab peradangan bisa dengan mudah menyebar ke area di sekitarnya.

Jika komplikasi jerawat membuat kita percaya diri atau depresi, percayalah bahwa Allah tidak menurunkan sebuah penyakit kecuali Allah juga menurunkan obatnya. Disebutkan dalam hadits shahih riwayat Imam Bukhari, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَا أَنْزَلَ اللهُ دَاءً إِلَّا أَنْزَلَ لَهُ شِفَاءً

Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia juga menurunkan penawarnya.” (HR Bukhari).

Jika telah minum obat atau mengikuti saran dokter namun jerawat tersebut belum juga sembuh, masih adakah jalan lain yang bisa menyembuhkan?  Dalam sebuah hadis disebutkan  bahwa  Maryam binti Iyas telah meriwayatkan dari sebagian istri Nabi bahwa Nabi pernah bertanya “Apakah engkau mempunyai bedak?” kemudian ia menjawab, “Ya.” Beliau lalu derdoa seraya meletakkan bedak tersebut di atas jerawat atau bisul kecil

اللهم مطفئ الكبير ومكبر الصغير أطفئها عني

Allahumma muthfi’al kabir wa mukbira shaghiri athfi’ha anni

Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan ayng kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) bisul atau jerawat itu dariku (HR An Nasa’i)

Doa di atas bisa dijadikan dzikir bagi siapa saja yang memiliki masalah jerawat atau masalah kulit lainnya. Penyakit yang datang itu adalah utusan Allah yang dikirim khusus untuk kita. Dengan demikian jika kita menginginkan sebuah kesembuhan atau doa mujarab yang bisa menyembuhkan, maka mintalah kepada Dia yang mengirim maslah tersebut. Semoga doa tersebut bisa membantu siapa saja yang sedang mengalami jerawat yang tak berkesudahan atau penyakit kulit lainnya. Amin

Baca Juga :  Apakah Darah Jerawat dan Bisul Membatalkan Shalat?

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here