Doa Nabi Musa Saat Membelah Lautan

0
2113

BincangSyariah.Com – Ketika Nabi Musa terjepit di antara kejaran pasukan Firaun  dan lautan di hadapan mereka, beliau melatunkan doa berikut sebagaimana disebutkan dalam riwayat dari Abdullah bin Mas’ud (Ibnu Mas’ud) bahwa Rasulullah bersabda :

اَلَا اُعَلِّمُكُمُ الْكَلِمَاتِ الَّتِي تَكَلَّمَ بِهَا مُوْسَى عَلَيْهِ السَّلَامُ حِيْنَ جَاوَزَ الْبَحْرَ مَعَ بَنِيٓ اِسْرَآئِيْلَ فَقُلْنَا بَلَى يَارَسُوْلَ اللهِ قَالَ : قُوْلُوْا اَللهم لَكَ الْحَمْدُ وَاِلَيْكَ الْمُشْتَكَى وَاَنْتَ الْمُسْتَعَانُ وَلَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ اِلَّا بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيْمِ

“Maukah aku ajarkan kepada kalian beberapa kalimat (doa) yang diucapkan Nabi Musa ketika menyeberangi laut bersama Bani Israil?” Para sahabat menjawab, “Tentu saja mau, Ya Rasulullah”. Beliau bersabda : “Bacalah, ‘Allahumma lakal hamdu wa ilaikal musytaka wa antal musta’an wa la haula wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhim’ (Ya Allah, segala puji hanya bagi-Mu, hanya kepada-Mulah kami mengadu, dan hanya kepada-Mulah kami memohon pertolongan. Tiada daya (untuk menghindari maksiat) dan tiada kekuatan (untuk taat), kecuali dengan pertolongan Allah Yang Mahatinggi lagi Maha Agung)’.”

Berkat doa tersebut Allah membelahkan laut di hadapan Nabi Musa sehingga beliau dan umat Muslim selamat dari kejaran Firaun.

Karena itu ketika Anda tengah menghadapi masalah yang sulit bacalah doa tersebut tiap setelah shalat fardhu atau shalat hajat sehingga masalah yang Anda hadapi dapat menemukan titik terang dan dimudahkan oleh Allah Swt.

Baca Juga :  Bukan di Mesir, Ternyata Gunung Sinai Situs Kristen Ada di Arab Saudi: Benarkah?


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here