Doa Nabi Ibrahim di Waktu Pagi Hari Memohon Rezeki Kebaikan

1
7028

BincangSyariah.Com – Di waktu pagi hari, kita dianjurkan untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan melaksanakan shalat, zikir, shadaqah dan doa. Dalam kitab Ihya Ulumuddin, Imam al-Ghazali menyebutkan bahwa salah satu doa yang diucapkan oleh Nabi Ibrahim di waktu pagi hari adalah doa sebagai berikut;

اللَّهُمَّ إنَّ هَذَا خَلْقٌ جَدِيْدٌ فَافْتَحْهُ عَلَيَّ بِطَاعَتِكَ ، وَاخْتِمْهُ لِي بِمَغْفِرَتِكَ وَرِضْوَانِكَ ، وَارْزُقْنِي فِيْهِ حَسَنَةً تَقْبَلُهَا مِنِّي ، وَزَكِّهَا وَضَعِّفْهَا لِي ، وَمَا عَمِلْتُ فِيْهِ مِنْ سَيِّئَةٍ فَاغْفِرْ لِي ، إنَّكَ غَفُوْرٌ رَحِيْمٌ وَدُوْدٌ كَرِيْمٌ.

Allohumma inna haza kholqun jadidun faftahhu ‘alayya bitto’atika wakhtimhu li bimaghfirotika wa ridwanika warzuqni fihi hasanatan taqbaluha minni wa zakkiha wa dho’ifha li wa ma ‘amiltu fihi min sayyitin faghfirli innaka ghafurur rohim wadudun karimun.

“Ya Allah, hari ini adalah ciptaan yang baru, maka bukalah hari ini dengan kepatuhanku kepada-Mu, dan tutuplah hari ini dengan ampunan dan ridha-Mu. Berilah saya rezeki kebaikan hari ini, terimalah kebaikan itu dari saya, bersihkanlah dan lipatgandakanlah untuk saya. Amal buruk yang saya lakukan hari ini, ampunkanlah. Engkau maha pengampun, penyayang, pengasih dan maha mulia.

Baca Juga :  Zikir Pengganti Sujud Tilawah

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here