Doa Nabi Ibrahim Agar Dikaruniai Keluarga Taat Beribadah

6
3886

BincangSyariah.Com – Semua orang pasti ingin masuk surga bersama seluruh keluarganya. Begitu juga dengan Nabi Ibrahim. Walaupun Ibrahim adalah seorang nabi, ia tidak bisa menjami seluruh keluarganya menjadi orang yang taat beribadah.

Untuk itu, Nabi Ibrahim pernah berdoa kepada Allah SWT agar diberikan atau dikaruniai keluarga, anak-istri yang taat beribadah. Doa Nabi Ibrahim ini juga bisa kamu contoh dan istiqamahkan untuk dibaca setiap selesai shalat lima waktu. (Doa Nabi Ibrahim Ketika Hijrah ke Mekah dan Membangun Kakbah)

Doa Nabi Ibrahim agar dianugerahi keluarga yang taat ini tercantum dalam surah Ibrahim ayat 40.

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِنْ ذُرِّيَّتِي ۚ رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ

Rabbij’alni muqimas shalati wa min dzurriyati rabbana wa taqabbal du’a.

Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

Tulisan ini sudah pernah dipublikasikan di Islami.co

Baca Juga :  Doa Nabi Ibrahim ketika Hijrah ke Makkah dan Membangun Ka'bah

6 KOMENTAR

    • Ajaran yang dibawa sama, yaitu tauhid, mengesakan satu Tuhan, Allah SWT. Tapi cara beribadahnya berbeda. Zaman Nabi Ibrahim ibadahnya lebih berat daripada umat Nabi Muhammad. Umat Islam saat ini hanya mempunyai shalat wajib lima waktu. Umat Nabi Ibrahim lebih dari itu.

  1. […] Maka sangat wajar bila di antara keduanya akan menemui satu titik dimana gesekan akan sangat terasa. Peristiwa ini akan mampir ke rumah tangga siapapun, bahkan tak terkecuali rumah tangga para nabi dan rasul. Al-Qur’an bukan sekali dua kali mengisahkan keluarga – keluarga yang mengalami cekcok bahkan hingga akhirnya harus berpisah. (Baca: Doa Nabi Ibrahim Agar Dikaruniai Keluarga Taat Beribadah) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here