Doa Mohon Keturunan yang Baik

0
617

BincangSyariah.Com – Disebutkan dalam kitab Abwabul Faraj, bahwa salah satu doa untuk memohon keturunan yang baik adalah doa berikut;

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا رَبِّ هَبْ لِي مِن لَّدُنكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً  إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ رَبِّ أَصْلِحْ لِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلَاةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاءِ  رَبَّنَا اغْفِرْ لِي وَلِوَالِدَيَّ وَلِلْمُؤْمِنِينَ يَوْمَ يَقُومُ الْحِسَابُ رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Robbana hab lana min azwajina wa zurriyatina qurrota a’yunin waj’alna lil muttaqina imaman. Robbin habli min ladunka zurriyatan thoyyibatan innaka sami’ud du’a. Robbi ashlih li zurriyati inni tubtu ilaika wa inni minal muslimin robbij’alni muqimas sholati wa min zurriyati robbana wa taqobbal du’a. Robbanaghfirli wa liwa lidayya wa lil mu’minina yawma yaqumul hisabu. Robbana atina fiddunya hasanatan wafil akhiroti hasanatan waqina azaban nari.

“Ya Allah, Tuhan kami, berilah kami penyejuk mata dari istri serta keturunan kami, dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa. Wahai Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa. Wahai Tuhanku, perbaikilah untukku keturunanku, sesungguhnya aku bertobat kepada-Mu dan aku termasuk orang-orang yang menyerahkan diri. Wahai Tuhanku, jadikanlah aku orang yang mendirikan shalat, dan juga keturunanku, wahai Tuhan kami, dan terimalah doaku. Wahai Tuhan kami, ampunilah aku dan kedua orang tuaku serta orang-orang yang yang beriman pada hari berdirinya hisab. Wahai Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia serta kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari siksa neraka.”

Baca Juga :  Doa Khataman Al-Qur'an Versi Imam Nawawi


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here