Doa Mohon Kekhusyukan dalam Ibadah

0
1729

BincangSyariah.Com – Dalam beribadah kepada Allah, seperti salat dan berzikir, kadang kita susah sekali untuk khusyuk. Ini merupakan masalah yang perlu segera kita atasi, salah satunya dengan senantiasa memohon kepada Allah agar diberi kekhusyukan dalam beribadah kepada-Nya. Lafadz doa mohon kekhusyukan dalam ibadah adalah sebagai berikut;

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لا يَنْفَعُ وَمِنْ قَلْبٍ لا يَخْشَعُ وَمِنْ نَفْسٍ لا تَشْبَعُ وَمِنْ عَمَلٍ لاَ يُتَقَبَّلُ وَمِنْ دُعَاءٍ لاَ يُسْمَعُ اِلَهَنَا ظَلَمْنَا اَنْفُسَنَا فَقَدْ اَمَرْتَنَا فَتَرَكْنَا وَنَهَيْتَنَا فَارْتَكَبْنَا فَلَا يَسَعُنَا اِلَّا عَفْوُكَ اَللَّهُمَّ تَقَبَّلْ اَعْمَالَنَا وَتَمِّمْ تَقْصِيْرَنَا وَامْنَحْنَا اْلخَشْيَة َوَاْلخُشُوْعَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Allohumma inna na’uzubika min ‘ilmin la yanfa’u wa min qolbin la yakhsya’u wa min nafsin la tasyba’u wa min ‘amalin la yutaqobbalu wa min du’a-in la yusma’u . Ilahana dzalamna anfusana faqod amartana fatarokna wa nahaitana fartakabna fala yasa’una illa ‘afwuka allohumma taqobbal a’malana wa tammin taqshirona wamnahnal khosyyata wal khusyu’. Wa shollallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam.

“Ya Allah, kami berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak bermanfaat, dari hati yang tidak khusyuk, dari jiwa yang tidak kenyang (puas), dari amal yang tidak diterima dan dari doa yang tidak dikabulkan. Tuhan kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, Engkau memerintahkan kami berbuat tetapi kami tidak mengerjakannya, Engkau melarang kami, tetap larangan-Mu kami abaikan, sehingga tiada yang kami harapkan kecuali pengempunan-Mu. Ya Allah, terimalah amal-amal kami dan sempurnakanlah apa yang kurang dari kami serta anugerahilah kami rasa takut dan khusyuk terhadap-Mu. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammada, dan juga kepada keluarga dan sahabatnya. Semoga Allah juga memberikan keselamatan kepada mereka.”



BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here