Doa Mohon Kebaikan Takdir

0
11465

BincangSyariah.Com – Berikut adalah doa agar kita diberikan kebaikan dalam semua takdir yang Allah tetapkan kepada kita. Melalui doa ini, kita memohon kepada Allah agar setiap takdir yang ditetapkan membawa kebaikan di dunia maupun di akhirat. Kalimat doanya sebagai berikut.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنَ الْخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا سَأَلَكَ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا عَاذَ بِهِ عَبْدُكَ وَنَبِيُّكَ، اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ النَّارِ وَمَا قَرَّبَ إِلَيْهَا مِنْ قَوْلٍ أَوْ عَمَلٍ، وَأَسْأَلُكَ أَنْ تَجْعَلَ كُلَّ قَضَاءٍ قَضَيْتَهُ لِي خَيْرًا

Allahumma inni as-aluka minal khoiri kullihi ‘ajilihi wa ajilihi ma ‘alimtu minhu wama lam a’lam wa a’uzubika minasy syarri kullihi ‘ajilihi wa ajilihi ma ‘alimtu minhu wama lam a’lam. Allahumma inni as-aluka min khoirima sa-alaka ‘abduka wa nabiyyuka wa a’uzubika min syarri ma ‘aza bihi ‘abduka wa nabiyyuka. Allahumma inni as-alukal jannata wama qorroba ilaiha min qoulin aw ‘amalin wa a’uzubika minan nari wama qorroba ilaiha min qoulin aw ‘amalin wa as-aluka an taj’ala kulla qodho-in qodhoitahu li khoiron.

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu seluruh kebaikan yang segera (dunia) dan yang tertunda (akhirat), kebaikan yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui.
Dan aku berlindung kepadaMu dari segala keburukan yang segera (dunia) dan yang tertunda (akhirat), yang aku ketahui dan yang tidak aku ketahui. Aku meminta kepadaMu kebaikan semua doa yang pernah diminta oleh hamba dan nabiMu, dan aku berlindung kepadaMu dari keburukan, yang hamba dan nabiMu pernah berlindung darinya. Aku memohon surga kepadaMu dan segala perkataan dan perbuatan yang mendekatkan kepadanya. Aku berlindung kepadaMu dari neraka dan segala perkataan dan perbuatan yang mendekatkan kepadanya. Aku meminta segala sesuatu yang telah Engkau takdirkan untukku, hendaklah Engkau jadikan kebaikan bagiku.”

Baca Juga :  Doa Ketika Selesai Makan Makanan Pemberian Orang Lain

Doa ini disebutkan dalam hadis riwayat Imam Ahmad dalam kitabnya Musnad Ahmad, dan Abu Daud dalam kitabnya Sunan Abi Daud.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here