Doa Minta Ampunan dari Semua Jenis Dosa

0
26327

BincangSyariah.Com – Setiap manusia pasti memiliki kesalahan, baik disengaja maupun tidak. Kesalahan tersebut ada yang mengakibatkan dosa. Karena itu, kita dianjurkan untuk beristigfar setiap saat. Berikut adalah doa minta ampunan dari semua jenis dosa;

اَللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ خَطِيْئَتِيْ، وَجَهْلِيْ، وَإِسْرَافِيْ فِي أَمْرِيْ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ جَدِّيْ وَهَزْلِيْ، وَخَطَئِيْ وَعَمْدِيْ، وَكُلُّ ذلِكَ عِنْدِيْ، اللّهُمَّ اغْفِرْ لِيْ مَا قَدَّمْتُ، وَمَا أَخَّرْتُ، وَمَا أَسْرَرْتُ، وَمَا أَعْلَنْتُ، وَمَا أَنْتَ أَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ، أَنْتَ الْمُقَدِّمُ، وَأَنْتَ الْمُؤَخِّرُ، وَأَنْتَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ.

Allahummaghfirli khothiati wa jahli wa isrofi fi amri wama anta a’lamu bihi minni. Allahummaghfirli jaddi wa hezli wa khoto-i wa ‘amdi wa kullu zalika ‘indi. Allahummaghfirli ma qoddamtu wama akhkhortu wama asrortu wama a’lantu wama anta a’lamu bihi minni antal muqoddimu wa antal muakhkhiru wa anta ‘ala kulli syai-in qodir.

“Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kebodohanku, keberlebih-lebihan dalam perkaraku, dan apa yang Engkau lebih mengetahui daripada aku. Ya Allah, ampunilah diriku dalam kesungguhanku, kelalaianku, kesalahanku, kesengajaanku, dan semua itu adalah berasal dari sisiku. Ya Allah, ampunilah aku dari segala dosa yang telah aku lakukan dan yang belum aku lakukan, segala dosa yang aku sembunyikan dan yang aku tampakkan, dan dosa yang Engkau lebih mengetahui daripad aku, Engkaulah Yang Maha Mendahulukan dan Yang Maha Mengakhirkan, dan Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Doa ini diriwatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim yang bersumber dari Abu Musa Al Asy’ari.

Baca Juga :  Hukum Menambah Lafaz Zikir Melebihi yang Diajarkan Nabi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here