Doa Ketika Mencari Barang yang Hilang

237
177704

BincangSyariah.Com – Disebutkan oleh Imam al-Syaukani dalam kitab Fathul Qadir, juga disebutkan oleh Imam al-Munawi dalam kitab Faidhul Qadir bahwa jika seseorang kehilangan barang dan mencarinya, agar barang tersebut segera dikembalikan oleh Allah, maka ia dianjurkan untuk sambil membaca doa berikut;

اَللَّهُمَّ يَا جَامِعَ النَّاسِ لِيَوْمٍ لَا رَيْبَ فِيْهِ اِجْمَعْ بَيْنِيْ وَبَيْنَ ضَالَّتِيْ فِيْ خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ

Allahumma ya jami‘an nasi li yaumin la raiba fihi, ijma’ baiia wa baina dlallati fi khairin wa ‘afiyah.

“Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan ‘afiyah.”

237 KOMENTAR

  1. saya kehilangan kalung sudah seminggu lebih tapi belum ketemu
    pas saya liatkan ke org pintar(katax) kalung saya jatuh dijalan pie pas dicari gg ketemu
    mohon saranx

  2. Saya kehilangan beberapa sertipikat tanah sampai sekarang belum ketemu mungkin ada yang ambil atau lupa ditaruh di mana, mudah2an cepat ketemu mohon petunjuk dan doanya

  3. Uang saya hilang 200ribu lebih, di tempat kerja saya, semoga orang yang ngambil dapat dikasih akal sehat dan bertobat sama Allah, aamiin

  4. Saya ketinggalan laptop di kereta dan saya sudah lapor ke petugas stasiun dan saya ambil wudhu kemudian sholat sunnah …mudah2an Alloh SWT mengabulkannya….aamiin

  5. Saya ketinggalan laptop di kereta dan saya sudah lapor ke petugas stasiun dan saya ambil wudhu kemudian sholat sunnah …mudah2an Alloh SWT mengabulkannya….aamiin

  6. Saya kehilangan stnk,,uang dan sim di dompet semoga Allah berkenan mempertemukannya kembali.
    Bagi Allah ga da yang mustahil
    Aminn..

  7. Ya allah terimakasih atas adanya artikel ini jd sy makin bertambah ilmu dan makin bertambah ketakwaanq pula …berkat doa ini alhamdllh stlah brhari2 q mencari surat yg sngat berharga gk ktmu dan hr ini q mmbaca artikel ini dan mngamalkannya ….dan sungguh Maha benar allah dengan segala firmannya ….terkabul baru saja surat itu ketemu ….ya allah sekali lagi terimakasih bincang syariah atas artikelnya…

  8. Saya kehilangan sepatu saya, smoga Allah pertemukan, jika tidak smoga Allah ganti dengan yg lebih baik, mhn bantu doanya :))…. Aamiin

  9. Saya kehilangan sepatu saya, smoga Allah pertemukan, jika tidak smoga Allah ganti dengan yg lebih baik, mhn bantu doanya :))…. Aamiin

  10. Saya baru sahaja kehilangan dompet saya di surau ketika hendak keluar selepas solat Isyak. Saya tercicirkan dompet saya dalam perjalanan keluar. Tetapi saya tidak menemui dompet saya di mana-mana. Semoga Allah menemukan semula dompet saya itu selepas saya mengamalkan doa tersebut.

    Aamiin ya Rabbal Alamin.

  11. Bismillah ya allah semoga flashdisk saya sebentar lagi ketemu. Penting ya allah butuh banget semoga doaku engkau kabulkan ya allah aaammiiinn..

  12. Subbhanallah bener” terkabul setelah kemarin baca doa itu dan sholat dua rakaat setelah wudhu, hari ini barang saya ketemu. Syukur alhamdulillah terimakasih ya allah

  13. Alhamdulillah setelah kemarim baca doa itu dan sholat dua rakaat setelah wudhu, flashdisk saya hari ini ketemu. Syukur alhamdulillah terimakasih ya allah engkau telah mengabulkan doaku. Trimksih juga udah bikin artikel ini:))

  14. Mohon doa nya dong teman teman mungkin ini ga berharga buat kalian tapi berharga buat saya,saya kehilangan jam pemberian mama saya..skrg mama saya marah2 dan kalo sampai jam nya gaketemu munkin aja saya bisa di gebukin ..saya tau tidak ada yg tidak mungkin allah lakukan,jadi yaallah bantu lah hamba mu ini

  15. Ya Allah semoga barang ini cepet ketemu, barang ini menentukan masa depan Saya ya Allah, semoga cepet ketemu secepatnya nya ya Allah, Aamiin

  16. Earphone saya hilang, mau dipakai buat ulangan… Sampe di marahin sama ortu saya, karena memang mereka tidak pernah mau mendengarkan masalah saya… Semoga barang saya ketemu ya allah… Amin ya rabb

  17. Sy kehilangan hard disk yg berisi file kerjaan sy. Terutama file akreditasi t4 krj saya yg paling ptg. Semoga hard disk sy segera ketemu. Aamiin

  18. Ya allah semoga buku saya cepat ketemu ya allah…….aminnnnnn……. Aminnnn…. Aminnn……. Amin…….. Amin… Amin ya allah

  19. Ya allah semoga buku saya cepat ketemu ya allah…….aminnnnnn……. Aminnnn…. Aminnn……. Amin…….. Amin… Amin ya allah

  20. Alhamdulillahirobbil’alamin..barusan kehilangan barang (charger laptop), atas izin Allah swt di berikan petunjuk dan di pertemukan kembali..lewat lantaran doa ini..Terima kasih

  21. Alhamdulillahirobbil’alamin..barusan kehilangan barang (charger laptop), atas izin Allah swt di berikan petunjuk dan di pertemukan kembali..lewat lantaran doa ini..Terima kasih
    emang semuanya harus di serahkan padaNya, rezeki ngga kemana..sangat bersyukur. semoga barang/sesuatu yang belum ketemu segera di pertemukan

  22. Subhanallah ,, stelah aku baca artikel ini kemudian aku mulai mencari lg disertai doa dan hati yang tenang selang beberapa menit langsung ketemu ,,alhamdulillah

  23. Mohon doanya semua
    Saya kehilangan dompet pada hari sabtu yang di dalamnya ada : STNK,SIM,KTP mohon bantuan doanya supaya cepat untuk ditemukan

  24. Amin ya rabb…semoga cpt ketemu dompetnya, bantu doanya juga ya dompet saya hari sabtu hilang di dalamnya ada : stnk,sim dan ktp..

  25. Subhanallah… begitu baca Doa ini dari niat dan hati terdlm beserta artinya saya baca. trus saya mencari barang saya tidak lama dan tdk patah smgt dgn yakin lagsung ketemu barang saya cicin nikah sama cincin berbentuk HK dan juga gelang saya, padahal uda saya cari sama suami saya berhari hari tdk ketemu, dibongkar smua seisi rmh saya. dan dompet juga uda dicek smua, trnyata brusan nonggolnya didompet. antara percaya dan tdk percaya,, smua bisa muncul di dompet yg awalnya sudah saya buka.
    trimksih yg sudah menuliskan artikel ini

    saran saja bagi yg khilangan untuk dicari lebih teliti lagi dgn kesabaran di ulang ulang dgn penuh iklas

  26. Qobiltu ,
    Izin mengamalkan nya , karna barang saya telah hilang , semoga allah mengijabahkan doa saya .
    Aamiin allahumma aamiin .

  27. Ya Allah semoga cincinku ketemu dan ktp suamiku jg ketemu ya Allah amin cincin pemberian suamiku pas aku ulang tahun rasanya sedih bgt .

  28. Yaa Allah Alhamdulillah. Barusan saya kehilangan hp saya dan saya mulai baca doa ini berulang kali. Tepat saat itu hp saya dikembalikan. Maha Besar Allah..

  29. Alhamdulillah, niat dan percaya sma allaah, tiba2 ketemu padahal se isi rumah udh di bongkar , klu hilang sesuatu ngadu dlu sma allaah

  30. Ya Alloh, semoga flashdisk bapakku cepat ketemu, ada amanah dari bapakku agar tidak menghilangkan data(juga flashdisk)nya, Ya Alloh, mohon kabulkanlah, kasihan bapak saya ada tugas juga dokumen penting di dalamnya, semoga cepat ketemu…, Aamiin

  31. Cincin majikan saya hilang semoga bisa ketemu..majikan saya lupa menaruhnya .saya sudah berusaha mencari tidak ketemu . Ya Allah semoga bisa ketemu aamiin

  32. Ya allah semoga cincin ku bisa ketemu ya allah amin….berikanlah aku petunjukuntuk mengetahui dimana tempat jatuhnya cincin ku karna aku tidak ingin mengecewakan orang tua ku ya allah tolonglah hambamu ini amin

  33. Masya Allah… Alhamdulillah atas izin Allah setelah baca doa ini berulang2 Kunci mobil dan Stnk ditemukan orang dan di kembalikan kepada kita…Alhamdulilah mudah2an org tsb diberikan rezeki dan pahala yg berlimpah….Aamiin

  34. Masya Allah… Alhamdulillah atas izin Allah setelah baca doa ini berulang2 Kunci mobil dan Stnk ditemukan orang dan di kembalikan kepada kita…Alhamdulilah mudah2an org tsb diberikan rezeki dan pahala yg berlimpah….Aamiin Ya Allah

  35. Masya Allah… Alhamdulillah atas izin Allah setelah baca doa ini berulang2 Kunci mobil dan Stnk ditemukan orang dan di kembalikan kepada kita…Alhamdulilah mudah2an org tsb diberikan rezeki dan pahala yg berlimpah….Aamiin Ya Allah

  36. Masyallah alhamdulillah barang yg hilang langsung ketemu, dan padahal sebelumnya saya sudah cari di tempat di temukan barangnya setelah baca doa ini alhamdulillah ibu saya nemuin

  37. Alhamdulillah setelah baca doa tersebut barang yang saya cari berhari hari dalam beberapa menit ketemu. Matur nuwun ya Allah. Alhamdulillah

  38. Alhamdulillah.. Setelah setahun menghilang.. Hafizah doll ku ketemu.. Baca doa ini 3x.. Mencari.. Dan Allah kasih petunjuk

  39. Ya Allah STNK motor saya hilang mudah2an cepet ketemu. Amin Ya ALLAH
    Tolong bantu Do,a Nya temen2 dan admin.

  40. Ya allah doakan saya semoga KTA saya bisa ditemukan ya allah,seandainya diambil.orang tolong kembalikan kepada saya Ya allah kabulkanlah doa hambamu ini Ya allah AMINN YA ROBBAL ALLAMMIN………….

  41. Ya allah semoga kta ku cepet ketemu ya allah ,jika ketemu aku akan menyimpannya sebaik mungkin ya allah Aminnn……..

  42. Ya allah uang saya hilang mudah mudahan di beri petunjuk mu ya allah minta doa nya semua agar uang saya cepet ketemu aminnn aminn aminn aminnn ya robal alamin

  43. Tgl 5 mei 2020 tepatnya sekitar jam 1 an. Dompet beserta isinya uang dan kartu” berharga penting lainnya ada disitu semua:”) saya sedih banget:’) di bulan suci Ramadhan ini semoga Allah pertemuan saya dan dompet beserta isinya:’) Aamiin..

  44. Alhamdulillah dompet saya langsung ketemu saat itu juga isi msh utuh.
    Isi dompet uang kTP STNK mobil SIM c SIM B1 umum ATM BCA+ BRI.

    Sempet panik masalah rute saya waktu itu sangatlah jauh
    Dan rumit.

    Tapi Alhamdulillah dengan kebesaran Allah SWT.
    Dan membaca alfatihah 3x Al-Ikhlas 3x dan doa ini 3x.
    Dgn mudah nya langsung di temukan.
    Biar pun melalui orang yang menemukan.

    Terimakasih iya Allah.,

  45. Saya kehilangan dompet STNK SIM ATM kartu BPJS kesehatan dan uang mudah2an dengan doa ini ketemu lagi barang saya. Amin ya Allah

  46. Ya allah semoga STNK motor orang yg di gadai kan ke saya ketemu ya allah hanya kepadamu lah kami meminta pertolongan ya allah.Ammmiiinn

  47. Mohon doanya, dompet dan isinya surat2 penting segera kembali, dan jiga ada yg menemukan segera dikembalikan, menghubungi ke rumah. Ya Alloh lindungilah anak2 ku dan aku, semoga diberikan keselamatan dunia akhirat.. Aamiin

  48. Ya Allah ..alhamdulillah dompet saya yg isinya SIM dan STNK ketemu setelah baca2 doa ini selsai sholat zdhuhur..keluar nanya2 tukang parkir supermarket kecil dkt rumah..tiba2 aja mau mampir kesitu..Allah gerakin kita ya..siapa yg mau usaha dan berdoa pasti ada jalannya

  49. Saya gelisah kehilangan dompet saya. Saya cari artikel doa dan menemukan ini sebelum tdr saya baca doanya pagi jam 2 saya bangun dan melihat chat kakak saya, mengatakan dompetnya diketemukan alhamdulilah ya allah terimakasih banyak untuk artikelnya juga

  50. Bismillah ya allah semoga aku di pertemukan dengan kartu memoriku aamiin karna di situ ada dokumen penting aamiin ya robal alamin..semoga di ijabah doanya aamiin ya robal alamin .

  51. Barng saya sudah seminggu hilang di depn rumah sampai sekarang belum ktmu.y allah mudah mudah an cekep ketemu dompet saya

  52. Teman² minta doanya saya kelupaan kata sandi akun saya alhasil saya tidak bisa ikut ulangan mohon semoga saya cepat ingat

  53. Ya allah yarabb, semoga tas Ibuku dan isi semua dlm tas tersebut cepat kembali dan ketemu yarab, kasihan ibuku
    Sungguh tega yg mengambil barang yg tidak miliknya, semoga segera sadar org tersebut, aamin yarabb

  54. Semoga gelang emas pemberian duami lekas ketemu.. bila sdh di tangan org semoga tergerak hatinya utk mengembalikan aamiin :’)

  55. Alhamdulillah anting emas saya ketemu, walaupun jarak hilang sama ketemu lumayan jauh, mungkin Allah menyuruh hati saya untuk ikhlas dulu baru di kembalikan.

  56. dulu saya pernah kehilangan dompet dan seisinya, alhamdulillah atas ijin Allah 2 minggu kmudian datang seseorang mengembalikan dompet tsb ke rmh saya. insyaallah jika niat sungguh2 meminta petunjuk Allah brg yg hilang akan ketemu, aamiin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here