Doa Ketika Melihat Hal yang Menakjubkan Saat Melakukan Ibadah Haji dan Umrah

2
1687

BincangSyariah.Com –  Haji dan umrah merupakan ibadah yang diimpikan semua Muslim. Pada saat kita melihat hal yang menakjubkan saat melakukan ibadah haji dan umrah, baik dari kejadian alam, pemandangan, atau berupa hal-hal yang misterius, maka kita disunnahkan untuk membaca doa berikut;

لَبَّيْكَ اِنَّ الْعَيْشَ عَيْشُ الْاٰ خِرَةِ

Labbaika, innal ‘aisya ‘aisyul aakhirati.

Aku penuhi panggilan-Mu, sesungguhnya kehidupan yang sejati itu adalah kehidupan akhirat.

Anjuran membaca doa ini sebagaimana disebutkan oleh Imam Nawawi dalam kitab Al-Adzkar berikut;

واذا راى شيئا فأعجبه قال: لبيك ان العيش عيش الاخرة اقتداء برسول الله

Dan jika seseorang melihat sesuatu yang menakjubkan, maka hendaknya dia mengatakan; Labbaika, innal ‘aisya ‘aisyul aakhirati (Aku penuhi panggilan-Mu, sesungguhnya kehidupan yang sejati itu adalah kehidupan akhirat), karena mengikuti Rasulullah Saw.

Ketika kita melihat kejadian menakjubkan tersebut, boleh jadi salah satu yang terlintas di benak kita mendoakan agar keluarga ataupun sahabat kita bisa menyaksikan hal yang menakjubkan tersebut di tanah suci, dengan cara mengirim gambar atau video ke mereka yang sedang berada di tanah air. Karena itu, agar koneksi terus  berjalan lancar, aktifkan Paket Umroh XL #JADIBISA internetan. Nelpon dan SMS mulai dari Rp 149 Ribu.

Caranya juga mudah sekali, dengan tekan *123*747#, lalu pilih paket sesuai kebutuhanmu. Kamu tidak perlu ribet ganti kartu selama di Arab Saudi. Klik disini untuk dapatkan informasi lebih lanjut.

Baca Juga :  Hikmah Menggundul Rambut Saat Ibadah Haji dan Umrah

2 KOMENTAR

  1. […] Para ulama sepakat bahwa melakukan ibadah umrah sebelum melakukan ibadah haji hukumnya boleh dan sah. Tidak masalah seseorang melakukan umrah meskipun belum melakukan haji. Bahkan Nabi Saw melakukan ibadah umrah terlebih dahulu sebanyak tiga kali sebelum beliau melakukan ibadah haji. (Baca: Doa Ketika Melihat Hal yang Menakjubkan Saat Melakukan Ibadah Haji dan Umrah) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here