Ini Doa Ketika Jatuh Cinta

1
5600

BincangSyariah.Com – Cinta merupakan perasaan yang telah dianugerahkan kepada umat manusia. Namun ingat bahwa ketika menyayangi seseorang bahwa perasaan tersebut datangnya dari Allah. Untuk itu ketika jatuh cinta, dianjurkan agar membaca doa berikut ini

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِى يُبَلِّغُنِى حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أَحَبَّ إِلَىَّ مِنْ نَفْسِى وَأَهْلِى وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِ

“Allohumma innii as’aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal ‘amalal-ladzii yubbaligunii hubbaka. Allohummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal-maa’il-baarid.”

Artinya: “Ya Allah, aku mohon pada-Mu cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu, amalan yang mengantarkanku menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikan kecintaanku kepada-Mu lebih aku cintai daripada cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, dan air dingin.” (HR. Tirmizi)

Doa tersebut diriwayatkan oleh Imam Tirmizi dari sahabat Abu Darda’ ra. Menurut beliau derajat hadis ini hasan atau baik. Doa ini juga bisa dipanjatkan agar cepat mendapatkan jodoh. Wallahu’alam.

Baca Juga :  Doa Nabi Ketika Terkena Sakit Mata

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here