Doa Istri Agar Suami Kaya Raya dan Panjang Umur

3
4238

BincangSyariah.Com – Setiap istri tentunya mengharapkan agar suami senantiasa sehat, panjang umur dan rezekinya lancar sehingga bisa mencukupi kebutuh keluarga. Oleh karena itu, agar harapan ini tercapai dan dikabulkan oleh Allah, maka istri harus senantiasa mendoakan suami dengan memperbanyak memanjatkan. Berikut doa istri agar suami kaya raya dan panjang umur:

اللَّهُمَّ أكْثِرْ مَالَ زَوْجِيْ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أعْطَيْتَهُ وَأطِلْ حَيَاتَهُ عَلَى طَاعَتِكَ، وَأحْسِنْ عَمَلَهُ وَاغْفِرْ لَهُ

Allahumma aktsir maala zaujii wa baarik lahuu fiimaa a’thoitahuu wa athil hayatahuu ‘ala thoo-’atika wa ahsin ‘amalahuu waghfirlahuu. (Baca: Doa Istri Agar Selalu Disayang Suami)

Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya.

Doa ini sebagaimana dicontohkan dalam sebuah hadis riwayat Imam Bukhari dari Anas bin Malik, bahwa ibunya, Ummu Sulaim berkata;

يَا رَسُولَ اللَّهِ، أَنَسٌ خَادِمُكَ ادْعُ اللَّهَ لَه،ُ قَالَ: اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ، وَبَارِكْ لَهُ فِيمَا أَعْطَيْتَهُ

Wahai Rasulullah, Anas adalah pelayanmu. Doakanlah kepada Allah untuknya. Kemudian Nabi Saw berdoa, ‘Allohumma aktsir maalahuu wa waladahuu wa baarik fiimaa a’thoitahuu (Ya Allah, perbanyaklah harta Anas dan anaknya dan berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya.

3 KOMENTAR

  1. Lho, koq bisa jadi doa istri ?
    pada hadis yang disertakan jelas ibunya sahabat Anas bin Malik meminta Rasul mendoakan anaknya. Dalam redaksi hadis pula nama Anas yang disebutkan.
    Lalu koq bisa menjadi doa seorang istri ini bagaimana ceritanya ?

  2. pada redaksi hadis yang disertakan jelas seorang ibu meminta Rasul mendoakan anaknya. Juga disebutkan jelas nama anaknya.
    Lalu koq bisa menjadi doa seorang istri ini bagaimana ceritanya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here