Doa Bercinta bagi Pasangan

0
430

BincangSyariah.Com – Saat pasangan suami istri hendak bercinta, terdapat doa yang diajarkan Nabi sebelum melaksanakan ibadah tersebut. Imam Nawawi dalam kitab al-Adzkar menulis dalam “bab doa yang diucapkan ketika hendak melaksanakan jimak (bercinta)”. Beliau mengutip hadits yang diriwayatkan dari kitab Shahih Bukhari dan Shahih Muslim berisi riwayat doa bercinta bagi pasangan suami istri,

رَويْنَا فِيْ صَحِيْحَيِ : (الْبُخُارِيْ) وَ (مُسْلِمٍ) عَنْ ابْنِ عَبَّاسٍ مِنْ طُرُقٍ كَثِيْرَةٍ عَنِ النَّبِيِّ صَلَى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ : (لَوْ أَنَّ أَحَدَكُمْ أَتَى اَهْلَهُ قَالَ : بِسْمِ اللهِ اللهمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَ جَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا فَقُضِيَ بَينَهُمَا وَلَدٌ لَمْ يَضُرَّهُ.

Andaikan salah seorang dari kalian mendatangi keluarganya (pasangannya untuk di jimak) maka berdoalah : Dengan menyebut Nama Allah, Ya Allah, Jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang engkau beri rezeki kepada kami. Mak ia akan memperoleh anak yang tidak membahayakannya.

Tak hanya berhenti di sini, Imam Nawawi juga mencamtumkan riwayat lain dari hadits ini dalam kitab shahih Bukhari sebagaimana berikut :

وَفِيْ رِوَايَةٍ لِلْبُخَارِيْ : لَمْ يَضُرَّهُ شَيْطَانٌ اَبَدًا

dalam riwayat lain dari Imam Bukhori (ia tidak akan di ganggu oleh Syaitan selamanya).

Atau, lebih ringkasnya anda dapat membaca lafadz doa tersebut dibawah ini,

بِسْمِ اللهِ اللهمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَ جَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

Bismillah allahumma jannibnas syaithon wa jannibis syaithona ma rozaqtana

Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah, jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan kepada apa yang engkau telah berikan rezeki.

 Wallahu A’lam bis Showab 

Baca Juga :  Doa Mohon Kelanggengan Nikmat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here