Doa Bagi Orang yang Insomnia Agar Bisa Tidur

0
51

BincangSyariah.Com – Anda sulit tidur pada malam hari? Anda seorang yang insomnia? Pelbagai usaha telah Anda lakukan, mulai dari minum obat tidur, memutar musik rileksasi, hingga telah konsultasi ke dokter, semua sia-sia belaka. Nah, Anda bisa mencoba doa bagi orang insomnia agar bisa tidur. Doa ini berasal dari hadist Nabi. Semoga doa ini ampuh bagi Anda insomnia. Dan Anda bisa tidur.

Doa ini terdapat dalam kitab Ibnu Sunni dan juga dalam Kitab Adzkar An Nawawiyah karya abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi. Selain itu doa ini juga doa ini terdapat dalam hadis yang diriwayatkan Imam Thabrani yang bersumber dari Zaid bin Tsabit.

Berikut doa bagi orang yang Insomnia agar bisa tidur:

اللَّهُمَّ غارَتِ النُّجومُ، وهَدأَتِ العُيونُ، وأنت حَيٌّ قيُّومٌ لا تأْخُذُك سِنةٌ ولا نومٌ، يا حَيُّ يا قيُّومُ، أهْدِئْ لَيْلِي، وأنِمْ عَيني (×٣)

Bacaan latin; Allohumma gharotin nujum, wa hadaktil uyun, anta hayyun qoiyum, la tak huzka sinatun wa la naum, ya hayyun ya qoyyum. Ahdi laili, wa anim ainayya. 3X

 Artinya: Allohuma Ya Allah, bintang-bintang sungguh telah redup, Dan mata manusia telah terpejam lelap,  ya Tuhan adalah engkau Maha Hidup, dan engkau juga Tuhan  Maha Perkasa. Engkau Maha suci dari rasa kantuk dan tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha Perkasa, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah kedua bola mataku.

Demikian doa bagi orang yang insomnia agar bisa tidur. Semoga malam ini, insomnia anda hilang dengan membaca doa ini. Jangan lupa sebelum Anda tidur, alangkah baiknya Anda terlebih dahulu bersuci. Agar tidur dalam keadaan suci.

(Baca: Doa Menjelang Tidur dari Sahabat Ibnu Umar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here