Doa Agar Terhindar dari Ejakulasi Dini

0
4794

BincangSyariah.Com – Salah satu penyakit yang ditakuti oleh suami adalah ejakulasi dini. Sebab dalam membina rumah tangga seorang suami juga harus memenuhi hak istri. Termasuk salah satu dari hak istri adalah mendapatkan kenikmatan seksual. Apabila terjadi hal yang demikian haruslah dibicarakan dengan istri guna mendapatkan solusi. Untuk mengatasi permasalahan ejakulasi dini, selain berkonsultasi ke dokter, dianjurkan juga membaca doa berikut:

اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي

Allohumma qawwi dzakari fa innahu manfa’atun li ahli

“Ya Allah, kuatkan penisku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat buat istriku.”

Penjelasan tersebut terdapat dalam kitab Faidlul Qadir karya Abdurra’uf al-Munawi. (Baca: Hubungan Intim Tanpa Orgasme, Tetapkah Wajib Mandi Junub?)

وَكَانَ ابْنُ الْمُنْكَدِرِ يَقُولُ : اَللَّهُمَّ قَوِّ ذَكَرِي فَإِنَّهُ مَنْفَعَةٌ لِأَهْلِي. وَإِنَّمَا سَأَلَ قُوَّتَهُ لِيَخْرُجَ مِنْ حَقِّ زَوْجَتِهِ لَا لِقَضَاءِ النَّهْمَةِ لِأَنَّ الْمَرْأَةَ نَهْمَتُهَا فِي الرِّجَالِ فَإِذَا عَطَلهَا خِيفَ عَلَيْهَا الزِّنَا.

“Ibnul Munkadir berdoa, ‘Ya Allah, kuatkan dzakarku karena sesungguhnya hal itu bermanfaat buat istriku’. Doa itu dipanjatkan agar Allah menguatkan dzakar Ibnul Munkadir semata-mata untuk memenuhi kewajibannya sebagai suami yang menjadi hak istrinya, bukan untuk mengumbar syahwatnya. Sebab, birahi perempuan itu ada pada laki-laki. Apabila dibiarkan, dikhawatirkan perempuan akan terjerumus ke dalam perzinahan.”

Dari keterangan di atas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa tahan lama di ranjang tidak sekedar untuk melampiaskan syahwat, melainkan juga untuk memenuhi kewajiban suami atas istri.

Semoga kita dijauhkan dari penyakit tersebut. Amin ya robb. Naudzubillahi min dzalik.

 

Baca Juga :  Bacalah Doa Ini saat Kehilangan Barang Berharga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here