Doa Agar Senang Melakukan Shalat dan Puasa

0
117

BincangSyariah.Com – Shalat merupakan ibadah yang wajib dilakukan oleh seluruh kaum muslimin yang sudah mukalaf. Begitu juga dengan puasa di bulan Ramadhan. Keduanya termasuk rukun Islam yang harus dikerjakan dengan ikhlas dan senang oleh setiap muslim. Orang muslim yang senang melakukan shalat dan puasa termasuk orang yang baik.

Namun demikian, tak sedikit dari kaum muslimin yang masih malas-malasan dan tidak senang untuk melakukan shalat dan puasa. Jika kita masih termasuk bagian dari itu, maka hendaknya kita memperbanyak membaca doa berikut agar kita bisa senang melakukan shalat dan puasa. Lafadz doanya sebagai berikut;

اَللَّهُمَّ حَبِّبْ اِلَيَّ اْلاِيْمَا نَ وَاْلاِسْلاَمَ وَالصَّوْمَ وَالصَّلَاةَ وَالصَّدَقَةَ وَالتَّقْوَى كَمَا حَبَّبْتَ اِلى اْلجَائِعِ الطَّعَامَ وَاِلىَ الظَّمْأَنِ المَاءَ

Allohumma habbib illayyal iimaana wal islaama wash shodaqota wat taqwaa kamaa habbabta ilal jaa-i’i ath-tho’aama wa ilazh zhom-aanil maa-a.

Ya Allah, tanamkan kecintaan kami pada iman, islam, puasa, shalat, sedekah dan ketaqwaan sebagaimana Engkau menanamkan kecintaan pada orang yang lapar terhadap makanan dan pada orang yang haus terhadap minuman.

Diriwayatkan oleh Imam Al-Dailami dan Imam Ahmad bahwa doa agar senang melakukan shalat dan puasa ini adalah doa yang dipanjatkan oleh sahabat Hudzaifah bin Al-Yaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here