Doa Agar Memiliki Cucu yang Beriman

0
784

BincangSyariah.Com – Islam adalah agama yang telah sempurna. Tidak lagi membutuhkan syariat dan utusan baru. Ajarannya telah lengkap dan tidak diragukan lagi untuk mengamalkannya. Agama yang dilengkapi dengan buku petunjuk dan panduannya yaitu kita suci Al Qur’an. Kitab yang mencakup seluruh aspek kehidupan manusia, seperti aspek ekonomi, politik, hukum, dan lainnya.

Ketika keadaan negeri tak lagi stabil, Al Qur’an mengajarkan kepada kita untuk tidak berputus ada dan terus berdoa. Masalah yang terjadi dalam negeri tersebut datangnya karena ulah kita, namun tetap dalam kendali Tuhan. Sebab itulah ketika kita merasa negeri ini tak lagi aman, maka segera memintalah kepada sang pemilik jagat raya. Doa tersebut tersurat langsung dalam Al Qur’an sebagai berikut:

رَبِّ اجْعَلْ هَٰذَا الْبَلَدَ آمِنًا وَاجْنُبْنِي وَبَنِيَّ أَنْ نَعْبُدَ الْأَصْنَامَ

Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala.

Doa tersebut juga memberikan jawaban bagi siapa saja yang menginginkan keluarga yang beriman kepada Allah. Keluarga yang baik akan berpengaruh kepada kebaikan masyarakat. Dan kebaikan masyarakat tentu akan berpengaruh kepada kebaikan Negara. Sebab itu, mulailah dengan membina keluarga yang baik sebelum menginginkan Negari yang baik pula.

Islam memberikan perhatian yang sangat baik perihal perbaikan keluarga. Dimana seorang kepala keluarga memiliki kewajiban untuk menjaga diri dan keluarganya dari segala sesuatu yang mengantarkan pada jurang kenistaan.

Perintah Allah dalam QS At Tahrim ayat 66:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ عَلَيْهَا مَلَائِكَةٌ غِلَاظٌ شِدَادٌ لَا يَعْصُونَ اللَّهَ مَا أَمَرَهُمْ وَيَفْعَلُونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allâh terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

Baca Juga :  Makna Shalat adalah Mi’raj Orang Beriman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here