Doa Agar Dimudahkan Berbuat Baik

1
841

BincangSyariah.Com – Agar kita selalu dimudahkan berbuat baik kepada orang lain, dan dimudahkan pula meninggalkan perkara yang menyakiti dan membahayakan mereka, maka kita dianjurkan untuk senantiasa membaca doa berikut;

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ فِعْلَ الْخَيْرَاتِ وَتَرْكَ الْمُنْكَرَاتِ وَحُبَّ الْمَسَاكِينِ وَأَنْ تَغْفِرَ لِى وَتَرْحَمَنِى وَإِذَا أَرَدْتَ فِتْنَةَ قَوْمٍ فَتَوَفَّنِى غَيْرَ مَفْتُونٍ اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَحُبَّ عَمَلٍ يُقَرِّبُ إِلَى حُبِّكَ

Allahumma inni as-aluka fi’lal khoirot wa tarkal munkarot wa hubbal masakin wa an-taghfirli wa tarhamni wa iza aradta fitnata kowmin fatawaffani ghairo maftunin. Allahumma inni as-aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wa hubba ‘amalin yuqorribu ila hubbika.

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran serta aku memohon pada-Mu supaya bisa mencintai orang miskin, ampunilah (dosa-dosa)ku dan juga rahmatilah aku.  Jika Engkau hendak menguji suatu kaum, maka wafatkanlah aku dalam keadaan tidak tenggelam dalam ujian. Ya Allah, aku memohon agar dapat mencintai-Mu, mencintai orang-orang yang mencintai-Mu dan mencintai amal yang dapat mendekatkan diriku kepada cinta-Mu.

Doa ini berdasarkan hadis riwayat Imam Tirmidzi dan Imam Ahmad dari Tsauban, pelayan Nabi Saw. Doa ini termasuk doa agung yang senantiasa dibaca oleh Nabi Saw. Karena itu, kita dianjurkan untuk senantiasa membaca doa ini terutama setelah shalat lima waktu.

Baca Juga :  Tasbih Apa yang Dibaca ketika Sujud Tilawah?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here