Doa Agar Dijauhkan dari Sifat Dengki

1
800

BincangSyariah.Com – Sifat dengki merupakan penyakit hati yang sangat tercela. Kita sangat dilarang untuk dendam, dengki, iri hati terhadap orang lain, terutama terhadap sesama Muslim. Oleh karena itu, supaya hati kita dijauhkan dari sifat dengki, maka sebaiknya kita memperbanyak membaca doa berikut;

اَللَّهُمَّ اعْصِمْنَا مِنْ شَرِّ اْلفِتَنِ، وَعَافِنَا مِنْ جَمِيْعِ اْلبَلَايَا وَاْلمِحَنِ، وَأَصْلِحْ مِنَّا مَا ظَهَرَ وَمَا بَطَنَ، وَنَقِّ قُلُوْبَنَا مِنَ اْلغِلِّ وَاْلحِقْدِ وَاْلحَسَدِ، وَلاَ تَجْعَلْ عَلَيْنَا تَبِعَةً لَأَحَدٍ مِنْ خَلْقِكَ يَا اَرْحَمَ اْلرَّاحِمِيْنَ.

Allahumma’shimna min syarril fitani wa ‘afina min jami’il balaya wal mihani wa ashlih minna ma dzaharo wama bathona wa naqqi qulubana minal ghilli wal hiqdi wal hasadi wala taj’al ‘alaina tabi’atan li ahadin min kholqika ya arhamar rohimin.

“Ya Allah, jagalah kami dari kejahatan segala fitnah, selamatkanlah kami dari segala bencana dan cobaan, perbaikilah dari kami apa yang lahir dan yang batin, bersihkanlah hati kami dari iri serta dengki. Dan jangan jadikan kami  pengikut salah satu dari makhluk-Mu, wahai Zat yang Paling Penyayang di antara semua penyayang.

Doa ini disebutkan oleh Sayid Muhammad bin Alwi Almaliki Alhasani dalam kitabnya Abwabul Faraj.

Baca Juga :  Amalan Salafus Salih Sebelum Matahari Terbenam

1 KOMENTAR

  1. Maaf saya ingin bertanya. Maksud dari “Dan jangan jadikan kami pengikut salah satu dari makhluk-Mu,” itu apa ya? Sedangkan nabi sendiri adalah makhluk-Nya. Terima kasih dan maaf sebelumnya kalau salah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here