Doa Agar Diberi Bangunan Indah di Surga

0
1919

BincangSyariah.Com – Dalam hadis maupun Alquran digambarkan bahwa rumah di surga kelak lebih indah dari pada di dunia bahkan lebih indah dari istana. Agar memiliki rumah di surga, Allah dan Rasul-Nya menjanjikannya akan diperoleh melalui berbagai cara.

Nah, selain berusaha kita juga hendaknya berdoa kepada-Nya dengan doa berikut ini

رَبِّ ٱبْنِ لِى عِندَكَ بَيْتًا فِى ٱلْجَنَّةِ وَنَجِّنِى مِن فِرْعَوْنَ وَعَمَلِهِۦ وَنَجِّنِى مِنَ ٱلْقَوْمِ ٱلظَّٰلِمِينَ

Rabibni lii indaka baitan fil jan nati wa naj jini min firauna wa amalihi wa naj jini minal qaumiz zaalimin

Artinya: Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga, dan selamatkanlah aku dari Fir’aun dan perbuatannya, serta selamatkanlah aku dari kaum yang zalim. (QS. At-Tahrim 11)

Doa tersebut adalah doa yang dipanjatkan Asiyah binti Mujahim, isteri Fir’aun. Mengetahui bahwa istrinya beriman kepada Nabi Musa as., Firaun menyiksanya dan meninggalkannya di tengah terik matahari.

Dalam Tafsir Jalalain diriwayatkan bahwa tatkala orang yang diperintah Firaun menjaganya pergi, para malaikat menaunginya dari terik matahari. Di tengah siksaan itulah Aisyah berdoa agar diberikan untuknya rumah di surga. Maka Allah memperlihatkan padanya rumah yang telah Allah siapkan di surga, setelah itu siksaan yang Aisyah terima terasa menjadi ringan.

Wallahu’alam.

100%

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here