Doa Agar Dapatkan Kemuliaan di Hari Kiamat

1
351

BincangSyariah.Com –Hari Kiamat adalah hari di mana manusia layaknya binatang kecil yang beterbangan. Mereka bingung atas apa yang apa yang terjadi, seakan-akan kapas yang berhamburan. Mereka lemah dan tidak tahu arah.

Namun Allah menjanjikan keadaan yang menyenangkan bagi hamba yang memiliki timbangan amal saleh yang berat. Sebab itulah sering kita dengar bahwa dunia ini adalah celengan amal. Rupanya memang celengan amal tersebut yang akan banyak membantu kita. Dalam QS Al Ankabut ayat 7 disebutkan:

وَالَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ لَنُكَفِّرَنَّ عَنْهُمْ سَيِّئَاتِهِمْ وَلَنَجْزِيَنَّهُمْ أَحْسَنَ الَّذِي كَانُوا يَعْمَلُونَ

 Dan orang-orang yang beriman dan beramal saleh, benar-benar akan Kami hapuskan dari mereka dosa-dosa mereka dan benar-benar akan Kami beri mereka balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan. 

Ayat tersebut seakan-akan mengajak kita untuk terus beramal saleh. Sebab pahala yang didapat adalah tidak biasa, namun Allah akan menghapus dosa yan telah lalu dan membalasnya dengan yang lebih baik. Golongan seperti itulah yang tentu mendapatkan kondisi yang baik dan dimuliakan di hari Kiamat.

Selain daripada itu, Al Qu’an juga membahas sebuah doa yang bisa dibaca untuk mendapatkan kemulian di hari Kiamat. Pada saat itu kondisi manusia tak menentu, berwujud sesuai amal yang diperbuat.

Jauh sebelum timbangan  amal saleh berat. Jauh sebelum hari Kiamat itu tiba. Alangkah baiknya kiat terus berdoa untuk kebaikan dan kemuliaan kita di hari Kiamat esok. Sebab tiada yang tahu kapan ia tiba, kecuali Allah. Memohon kepada Allah untuk kemuliaan kita esok di hari Kiamat bisa dilakukan dengan membaca doa di bawah ini:

رَبَّنَا آمَنَّا فَاكْتُبْنَا مَعَ الشَّاهِدِينَ

Rabbana amanna faktubna ma’as syahidin

Ya Tuhan kami, kami telah beriman, maka catatlah kami bersama orang-orang yang menjadi saksi (atas kebenaran Al Quran dan kenabian Muhammad).

Baca Juga :  Tujuh Golongan yang Mendapat Naungan Allah


BincangSyariah.Com dikelola oleh jaringan penulis dan tim redaksi yang butuh dukungan untuk bisa menulis secara rutin. Jika kamu merasa kehadiran Bincangsyariah bermanfaat, dukung kami dengan cara download aplikasi Sahabat Berkah. Klik di sini untuk download aplikasinya. Semoga berkah.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here