Ini Bacaan Shalawat Agar Selamat dari Bencana dan Penyakit

3
3509

BincangSyariah.Com – Dalam buku Bacaan Shalawat Pengiring Segala Hajat disebutkan bahwa agar kita selamat dari bencana dan penyakit, maka kita hendaknya membaca shalawat ta’dil setelah shalat Maghrib dan Shubuh secara istiqamah sebanyak 10 kali. Bacaan shalawat ta’dil dimaksud adalah sebagai berikut; (Baca: Ini Bacaan Sholawat untuk Menyembuhkan Penyakit)

اللَّهُمَّ صَلِّ وَ سَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى  اْلاَنْبِيَاءِ وَاْلمُرْسَلِيْنَ وَاَلِهِمْ وَصَحْبِهِمْ اَجْمَعِيْنَ تَعْدِلُ اْلمُصَلِّيْنَ عَلَيْهِ

Allohumma sholli wa sallim ‘alaa sayyidinaa muhammadin wa ‘alal anbiyaa-i wal mursaliina wa aalihim wa shohbihim ajma’iina ta’dilul musholliina ‘alaihi.

Ya Allah, limpahkanlah rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw, dan kepada para nabi  dan para utusan, kepada seluruh keluarga mereka dan sahabat mereka. Shalawat tersebut dapat mengimbangi shalawat orang-orang yang membaca shalawat kepadanya.

Disebutkan bahwa sebelum membaca shalawat ini, dianjurkan terlebih dahulu untuk melaksanakan shalat hajat dua rakaat, kemudian mengirimkan surah Al-Fatihah kepada Nabi Saw, para sahabatnya dan seluruh kaum muslimin.

Baca Juga :  Doa Selesai Makan dari Sahabat Salman Al-Farisi

3 KOMENTAR

  1. […] BincangSyariah.Com – Dalam Islam, ketika terjadi bencana, seperti gempa dan lainnya, kita dianjurkan untuk bermunajat kepada Allah agar diberi keselamat dunia dan akhirat. Selain itu, kita dianjurkan untuk melaksanakan shalat sunnah mutlak ketika terjadi bencana sebanyak dua rakaat. Dianjurkan agar kita melaksanakan shalat sunnah mutlak ini sendirian di dalam rumah atau tempat sepi lainnya. (Baca: Ini Bacaan Shalawat Agar Selamat dari Bencana dan Penyakit) […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here