Bacaan Istighfar Agar Selamat dari Bencana

0
3043

BincangSyariah.Com – Disebutkan dalam kitab Abwabul Faraj bahwa di antara bacaan istighfar untuk menolak bahaya dan selamat dari bencana adalah kalimat berikut;

اَسْتَغْفِرُ اللهَ اْلعَظِيْمَ لاَ اِلَهَ اِلَّا هُوَ الرَّحْمَنَ الرَّحِيْمَ اْلحَيَّ اْلقَيُّوْمَ الَّذِيْ لَا يَمُوْتُ وَاَتُوْبُ اِلَيْهِ رَبِّ اغْفِرْلِيْ

Astagfirullahal ‘adzim la ilaha illa huwar rohmanar rohimal hayyal qoyyuma allazi la yamutu wa atubu ilaihi robbighfirli.

“Ya Allah, aku memohon ampunan kepada Allah yang tidak Tuhan melainkan Dia, Maha Pengasih dan Maha Penyayang, Maha Hidup dan Maha Mengurus (seluruh makhluk-Nya), dan tidak pernah mati dan aku bertaubat kepada-Nya. Ya Tuhan, ampunilah aku.”

Seseorang yang membaca istighfar di atas sebanyak 25 kali, baik setiap hari atau setiap malam, maka dia akan terhindar dari sesuatu yang tidak disukainya, baik di rumah maupun keluarganya, juga penghuni rumahnya dan tidak juga di kotanya maupun negerinya.  Para ulama salafus shalih banyak yang berwasiat agar seseorang senantiasa membaca istighfar di atas setiap hari agar semua diselamatkan dari berbagai bahaya dan bencana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here