Baca Salawat Ini Bakda Magrib dan Subuh, Keajaiban Akan Sertai Anda Selalu

14
56129

BincangSyariah.Com – Salawat Nuroniyah adalah salawat yang disusun oleh Sayid Ahmad Al-Badawi. Karena itu, salawat ini juga disebut dengan salawat Badawi Kubro.

Disebutkan dalam kitab Afdhalus Shalawat ‘ala Sayyidis Sadat, bahwa menurut Sayid Ahmad bin Zaini Dahlan, salawat ini memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan. Di antaranya, siapa saja membaca salawat ini setelah salat Magrib dan Subuh sebanyak tiga kali, maka dia akan bisa melihat banyak rahasia yang tersembunyi, dengan izin Allah.

ومن واظب على قراءتها كل يوم ثلاث مرات بعد صلاة الصبح وثلاثا بعد المغرب يرى لها اسرارا كثيرا

“Barangsiapa senantiasa membaca salawat ini (Nuroniyah) setiap hari sebanyak tiga kali setelah Maghrib dan tiga kali setelah Subuh, maka dia akan melihat rahasia yang banyak terhadap salawat ini.”

Adapun lafadz salawat Nuroniyah adalah sebagai berikut;

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلَى سَيِّدِنَا وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدٍ شَجَرَةِ الأَصْلِ النُّورَانِيَّةِ وَلَمْعَةِ الْقَبْضَةِ الرَّحْمَانِيَّةِ وَأَفْضَلِ الْخَلِيْقَةِ اْلإِنْسَانِيَّةِ  وَأَشْرَفِ الصُّوْرَةِ الْجِسْمَانِيَّةِ وَمَعْدِنِ اْلأَسْرَارِ الرَّبَّانِيَّةِ وَخَزَائِنِ الْعُلُوْمِ الْإِصْطِفَائِيَّةِ صَاحِبِ الْقَبْضَةِ الأَصْلِيَّةِ وَالْبَهْجَةِ السَّنِيَّةِ وَالرُّتْبَةِ الْعَلِيَّةِ  مَنِ انْدَرَجِتِ النَّبِيُّوْنَ تَحْتَ لِوَائِهِ فَهُمْ مِنْهُ وَإِلَيْهِ  وَصَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلِيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ  عَدَدَ مَا خَلَقْتَ وَرَزَقْتَ وَأَمَتَّ وَأَحْيَيْتَ إِلَى يَوْمِ تَبْعَثُ مَنْ أَفْنَيْتَ وَسَلِّمْ تَسْلِيماً كَثِيراً وَالْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ

Allohumma sholli wa sallim wa barik ‘ala sayyidina wa maulana muhammadin syajarotil ashlin nuroniyah wa lam’atil qobdhotir rohmaniyah wa afdholil kholiqotil insaniyah wa asyrofis shurotil jismaniyah wa ma’danil asrorir robbaniyah wa khoza-inil ‘ulumil isthifa-iyah shohibil qobdhotil ashliyah wal bahjatis saniyah war rutbatil ‘aliyah manin darojatin nabiyyuna tahta liwa-ihi fahum minhu wa ilaihi wa sholli wa sallim wa barik ‘alaihi wa ‘ala alihi wa shohbihi ‘adada ma kholaqta wa rozaqta wa amatta wa ahyaita ila yaumi tab’atsu man afnaita wa sallim tasliman katsiron wal hamdulillahi robbil ‘alamina.

“Ya Allah, curahkanlah rahmat, keselamatan serta keberkahan atas junjungan dan tuan kami, Nabi Muhammad, tumbuhan yang berasal dari cahaya, dan kemilauan genggaman Zat yang bersifat belas kasih dan seutama-utama makhluk manusia, semulia-mulia rupa jasad, sumber rahasia ketuhanan, khazanah ilmu  pilihan, pemilik genggaman keaslian, kemilauan yang bagus dan derajat yang luhur, semua nabi berteduh di bawah panjinya, maka para nabi bersumber dari dirinya dan padanya mereka kembali. Dan limpahkanlah pula rahmat, keselamatan dan keberkahan atas Nabi Muhammad dan segenap keluarga serta sahabat-sahabatnya sebanyak ciptaan dan rezeki-Mu, yang Engkau matikan dan Engkau hidupkan hingga hari dibangkitkan segala yang telah Engkau binasakan. Berilah keselamatan sebanyak-banyaknya hingga hari kiamat. Dan segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam.”

Baca Juga :  Ini Doa Nabi untuk Sahabat Anas bin Malik Agar Banyak Rezeki, Anak, dan Panjang Umur

14 KOMENTAR

  1. Assalamualaikum, punten ustadz kalau tidak salah do’a nuruniyah ini termasuk wirid yg harus diijazahkan terlebih dahulu dari seorang kiai/guru kepada santri/murid…. apakah boleh kami yg awam ini membacanya langsung tanpa meminta ijazahnya terlebih dahulu, terima kasih atas jawabannya, semoga ustadz selalu diberi kelimpahan rizki oleh allah subhanawataala…

  2. Asalamualaikum wr wr.. Nma sya frendy manurung.
    Maaf pengalaman sya..
    Sya mualaf, sya trkadang mrasa malu sedih sya tdak bsa ngaji sya cman bsa melakukan sholat 5 waktu tu pun masih ada yang bolong jga.. Umur sya uda 23 thun tpi sya tdak bsa mngaji.. Tpi pengen skli pandai mngaji bca alquran.. Sya bingun hrus kmna mau blajar ngaji baca alquran memperdalam ajaran agama islam.. Mohon bantuan a sya tinggal di kepulauan batam mohon info a..

    • Tidak usah berkecil hati kakak. Allah Maha Tahu bagi hamba-Nya yang baru masuk Islam. Teruslah belajar perlahan-lahan. Jika kebetulan sedang ke Jakarta, silakan mampir ke kantor kami untuk belajar Islam. Sementara ini, kakak bisa membaca-baca konten tulisan yang ada di BincangSyariah.Com. Terima kasih

  3. Assalamu’alaikum, saya dengar semua amalan baik ayat Al qur’ an atau sholawat harus melalui izajah. Bagaimana jika kami mengamalkan tanpa melalui izajah apa manfaatnya bisa kami terima dan barokahnya bisa sampai ke penulis. Mohon penjelasan dengan seutuhnya, terima kasih. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokatuh.

  4. Assalamualaikum ….alhamdulillah saya pernah dapat ijazah sholawat ini ..dan sampai skrng masih istikomah mengamal kan nta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here